TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 083/BDJ Cek Aset TNI AD di Bondowoso

By 19 Feb 2017 17:37Kodam V/Brawijaya
IMG-20170219-WA0026

 

Danrem 083/BDJ Kolonel Arm Budi Eko Mulyono beserta Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arh Sudrajat, SH mengecek lokasi lahan bekas asrama Batalyon Infanteri 514/Raider Kostrad yang berada di jalan Saliwiryo Prabowo Desa Badean Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso, Sabtu (18/2/2017).

Lahan eks Asrama Yonif 514/Rider Kostrad adalah tempat satuan TNI yang sudah tidak digunakan lagi sesuai fungsinya kerena sudah dipindahkan tempatnya ke lokasinya yang Lebih memungkinkan sesuai dengan ketentuan prosedur TNI serta kondisi Wilayah yang ada.

Bekas satuan dan asrama TNI tersebut di pertanggung jawabkan kepada Kodim 0822/Bondowoso dalam Pengawasan dan Penggunaannya.

Untuk lebih bisa memfungsikan penggunaannya, maka Danrem 083/Bdj selaku atasan Dandim 0822/Bondowoso melihat kondisi nyata tempat tersebut agar bisa mengambil kebijakan dalam mengelola tempat tersebut dengan optimal dan multi guna untuk kepentingan TNI AD.
Danrem mengatakan, tanah adalah aset milik TNI AD merupakan barang milik negara yang perlu diamankan dari segi fisik, non fisik maupun administrasinya. Untuk itu terhadap aset milik negara perlu didaftarkan ke dalam inventarisasi kekayaan milik negara untuk mendapatkan nomor register agar terhindar dari upaya-upaya penyerobotan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atas aset tanah milik TNI AD.

” Kami melakukan inventarisir dan pengecekan secara fisik, non fisik maupun kelengkapan administrasi atas aset-aset milik TNI AD yang juga merupakan aset milik negara, jangan sampai aset-aset negara ini diserobot dan berpindah tangan ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab”, tegas Danrem.

Pengecekan fisik dan administrasi aset milik TNI AD di wilayah Bondowoso ini sebagai tindak lanjut dari inventarisir aset-aset TNI AD yang dilakukan oleh Kodam V/Brawijaya. (Penrem 083/BDJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 083/BDJ Cek Aset TNI AD di Bondowoso