Skip to main content
Seskoad

Danseskoad : Pasis Seskoad Harus Mampu Menjadi Pemimpin yang Berintegritas

Dibaca: 3282 Oleh 09 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Suatu organisasi tidak hanya membutuhkan pemimpin yang hebat dan andal tetapi harus memiliki integritas, karena tanpa integritas, maka semua kemampuan yang ada tidak akan berarti apa-apa. Karena itu para perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Seskoad) sebagai kader pemimpin masa depan harus mampu menjadi pemimpin yang berintegritas.

Demikian harapan Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S. S.I.P., M.M, kepada para Pasis Pendidikan reguler (Dikreg) LV Seskoad TA 2017 pada saat kegiatan Jam Komandan, Rabu (8/02/2017) di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung.

Lebih lanjut dijelaskan, pemimpin yang berintegritas akan mampu dan mau menyikapi perubahan menuju kondisi yang lebih baik untuk kemajuan dan kepentingan organisasi. Dengan demikian, keberadaan seorang pemimpin yang memiliki integritas sangat penting bagi organisasi sehingga tugas pokok dan fungsinya dapat dilaksanakan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai.

“Karena itu, TNI memiliki komitmen yang kuat dalam upaya menyiapkan para perwira yang memiliki integritas dan dilaksanakan secara selektif melalui pendidikan dan latihan. Berbagai fasilitas dan sarana prasarana yang dimiliki TNI AD merupakan laboratorium dan dapur untuk membentuk TNI AD yang berintegritas dan berkarakter,” jelas Danseskoad.

Baca juga:  Siswa Sesko TNI Harus Kreatif dan Inovatif Kembangkan Strategi Pertahanan

Pada kesempatan itu, juga diberikan gambaran dan contoh beberapa tokoh yang memiliki integritas tinggi dalam memimpin diantaranya adalah Panglima Besar Jenderal Sudirman, Jenderal TNI A. Yani, termasuk Jenderal TNI M. Yusuf. (Penhumas Seskoad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel