Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat, 50 Ha Lahan Pertanian Di Wamena Siap Dibuka

Dibaca: 923 Oleh 15 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1702-08/Kurulu melaksanakan peninjauan lahan seluas 50 Ha di daerah Kampung Jiwika Distrik Kurulu, Wamena.

Pada peninjauan kali ini, Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Restu Luberna dan Danramil Kurulu Letnan Dua Inf Amos Asso serta 8 orang anggota lainnya mengajak tokoh masyarakat setempat Markus Mabel untuk melaksanakan peninjaun Lahan Seluas 50 Hektar, yang rencananya akan di buka dalam rangka peluasan lahan pertanian di wilayah Jayawijaya.

Kapten Restu Luberna menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. “Kami dari Kodim dan Koramil datang langsung melihat kondisi lahan yang sebenarnya. Dari hasil peninjauan lahan hari ini akan dilaporkan dan didiskusikan cara terbaik untuk membuka lahan tersebut. Untuk proses pembukaan lahan nantinya babinsa akan dibantu oleh masyarakat”, ujarnya. Menurut Restu Luberna, untuk membuka lahan pertanian tidaklah mudah karena lahan tersebut sudah ditumbuhi rerumputan yang lebat dan tebal.

Baca juga:  Pemkab Pegubin Dan TNI Bersinergi Mewujudkan Kehadiran Negara Di Daerah Terpencil Dan Terisolir

“Proses pembukaan lahan ini akan sulit, namun saya yakin bersama dengan masyarakat proses pembukaan lahan seluas 50 Ha ini dapat kita laksanakan sesuai target”, jelasnya. “Selain itu dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan pembukaan lahan ini dapat dijadikan sarana memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian antara warga masyarakat bersama aparat Teritorial setempat sehingga terjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang erat antara satu dengan yang lain”, ujarnya.

Markus Mabel sebagai tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasihnya karena dilibatkan dalam pembukaan lahan pertanian ini dan Markus menyatakan bahwa masyarakat kampung Jiwika juga akan siap membantu dalam pembukaan lahan tersebut. Pihaknya berharap kepada pemerintah untuk dapat memberikan bantuan alat-alat pertanian agar kerja sama pembukaan lahan ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Markus Mabel juga mengharapkan bahwa dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi petani akan mampu memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan dan memperluas lahan pertanian di Kampung Jiwika ini.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel