TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Desa Gegelang Tidak Terisolir Lagi Berkat TNI

By 15 Feb 2017 17:27Kodam V/Brawijaya
IMG-20170215-WA0031

 

Curah hujan yang mengguyur wilayah Klungkung ditambah adanya getaran gempa menyebabkan terjadi longsor tebing di dusun Bukit Abah Desa Besan Kecamatan Dawan, Kabupaten klungkung, Bali. Bencana longsor yang terjadi Minggu, (12/2/2017) menimbun ruas jalan yang menghubungkan Dusun Gegelang Bukit Abah menuju Desa Besan Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung sehingga masyarakat yang berasal dari Dusun Gegelang berjumlah 35 Kepala Keluarga dan masyarakat yang tinggal di perbukitan Abah 40 Kepala Keluarga menjadi terisolir.

Pasca bencana longsor tersebut Kodim 1610/Klungkung melaksnakan karya bakti bersama instansi terkait dan masyarakat setepat Senin (13/2) untuk membersihkan timbunan material longsor yang menutup akses jalan Bukit Abah dipimpin oleh Danramil 1610-03/Dawan Kapten Inf Ketut Suarta.

Kegiatan karya bhakti dihadiri Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty, Ketua BPBD Klungkung dan Pasiterdim 1610/Klungkung Kapten Inf Bambang Purbo Waseso. Dandim 1610/Klungkung mengatakan, karya bakti ini dilaksanakan untuk membuka kembali akses jalan yang tertutup akibat bencana longsor.

“Kami langsung memerintahkan jajaran untuk membantu membuka akses jalan yang tertutup longsoran tanah, karena akses jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan merupakan jalur transportasi yang sangat penting bagi perekonomian warga”, ucap Dandim

Kegiatan karya bakti diutamakan pembersihan seluruh material berupa bebatuan, pepohonan yg roboh dan menutup akses jalan agar sesegera mungkin dapat dilewati warga kembali. (Penrem 163/Wira Satya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Desa Gegelang Tidak Terisolir Lagi Berkat TNI