Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Dua Senpi Rakitan Diserahkan Warga Ke Koramil

Dibaca: 3237 Oleh 08 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 0910-03/Mln menerima penyerahan dua pucuk senjata rakitan jenis penabur dari Masyarakat, Kamis (2/2/2017). Penyerahan senjata ini dilakukan berkat upaya sosialisasi ke masyarakat dan membuahkan hasil. Dengan penuh kesadaran, masyarakat menyerahkan dua pucuk senjata rakitan jenis penabur ke Koramil 0910-03/Malinau.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Yudha Sandi Purwana menyebutkan, dua senjata api (senpi) rakitan tersebut diserahkan oleh Ryan Surachman warga Malinau Hulu RT. 9, Malinau Kota. Dari pengakuaanya, senjata tersebut hanya digunakan untuk kebutuhan berburu hewan di hutan.

“Kita menyambut baik apresiasi warga yang dengan penuh kesadaran telah menyerahkan senpi yang dimilikinya, mudah-mudahan langkah ini bisa dicontoh warga lainnya,” ucap Dandim.

Dandim menerangkan, penyerahan dua pucuk senpi tersebut berawal dari kegiatan sosialisasi yang digelar Koramil 0910-03/Mln. Dalam kegiatan yang dipimpin Babinsa Serma Agus Wahyudi tersebut dijelaskan tentang bahaya dan resiko apabila memiliki senjata api rakitan maupun senjata api standar.

“Setelah anggota jelaskan, warga langsung sadar dan mau menyerahkan senpinya secara sukarela, kami akan terus melakukan penyuluhan dan pendekatan ke warga untuk segera menyerahkan senpi baik rakitan maupun standar yang masih disimpannya”, ungkap Dandim

Baca juga:  Kodim 1006/ Mtp Dukung Gerakan Jum’at Bersih Kab. Banjar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel