TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Estafet Kepemimpinan Harus Menjadikan Prajurit Kopassus Kuat, Efektif, Efisien dan Dasyat

By 05 Feb 2017 January 22nd, 2018 Kodam IX/Udayana
3 (2)

 

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Madsuni memimpin serah terima jabatan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE., MM. kepada Kolonel Inf Richard Tampubolon, SH., MM. bertempat, di Lapangan Tembak Pistol Ksatria,Makopassus, Cijantung (Sabtu, 04/02/2017).

Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE., MM atas pengabdian dan dedikasi kepada Kopassus, bangsa dan negara, serta mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Kodam IX/Udayana.

Selanjutnya kepada Kolonel Inf Richard Tampubolon, SH., MM beserta Ibu Eka Selly Tampubolon, Danjen Kopassus mengucapkan selamat atas kepercayaaan yang telah diberikan pimpinan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Wadanjen Kopassus dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus.

Danjen mengatakan, jabatan adalah suatu amanah, sehingga apa yang dilakukan harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Kiranya estafet kepemimpinan ini mampu membawa dan mengantarkan prajurit Kopassus menjadi prajurit yang kuat, efektif, efisien dan dahsyat sesuai visi yang diemban Kopassus,” ujarnya.

Danjen menjelaskan, serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi sebagai implementasi dari proses regenerasi, sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

“Sehebat apapun program yang dillakukan, tanpa disiplin, belajar dan berlatih untuk meningkatkan spesialisasi kemampuan, tidak mungkin program itu akan berhasil. Kunci dari itu semua adalah disiplin, dedikasi dan loyalitas yang selama ini menjadi Jati diri pelaksanaan tugas pengabdian Kopassus kepada bangsa dan negara,”tegas Mayjen TNI Madsuni.

Acara serah terima jabatan Wadanjen Kopassus ini turut dihadiri para Pamen Ahli Danjen Kopassus, Ir. Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, para Kabalak Kopassus, para Perwira Kopassus, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kopassus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Estafet Kepemimpinan Harus Menjadikan Prajurit Kopassus Kuat, Efektif, Efisien dan Dasyat