Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Hati Rakyat Digugah, Bersama TNI Perbaiki Jalan Rusak Parah

Dibaca: 1167 Oleh 18 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kondisi jalan di wilayah Distrik Okaba, Kabupaten Merauke mulai dari daerah penyeberangan di Kampung Biang menuju Distrik Okaba banyak mengalami kerusakan. Kerusakan jalan tersebut dipengaruhi oleh curah hujan yang tinggi pada musim penghujan sehingga mengakibatkan genangan air dan kondisi jalan menjadi berlumpur. Kondisi tersebut mempengaruhi aktifitas warga khususnya bagi pengendara roda dua dan roda empat.

Melihat kondisi yang demikian, Danramil 06/Okaba memerintahkan para Babinsanya untuk bekerja sama bersama dengan masyarakat bergotong royong melakukan kerja bakti untuk memperbaiki jalan yang rusak, Jumat (17/2/2017).

Perbaikan jalan tersebut dimulai dari daerah penyeberangan di Kampung Biang menuju Distrik Okaba.
Dimana dalam pelaksanaannya, TNI dan masyarakat menggunakan alat peralatan yang cukup sederhana. Yaitu dengan penimbunan jalan yang berlubang dengan menggunakan anyaman batang kayu untuk menahan kendaraan agar tidak terjebak di lumpur saat melintas.

Kegiatan yang dilakukan Koramil 1707-06/Okaba bersama masyarakat mendapat apresiasi cukup baik dari Kepala Distrik Okaba, Wister Hutapea, S.IP.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah mengajak masyarakat untuk mengatasi kerusakan jalan yang ada di Distrik Okaba ini. Entah bagaimana jadinya apabila tidak ada bapak TNI ini untuk menggugah hati masyarakat, mungkin jalan ini akan bertambah parah,” ucapnya.

Baca juga:  Tim Tenis Lapangan Korem 173/Pvb Raih Juara II Turnamen Tenis HUT Bhayangkara

Danramil 1707-06/Okaba menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa saling peduli dan menjaga kondisi jalan yang sudah diperbaiki agar segala aktifitas masyarakat dapat berjalan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel