TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kami Mohon Doa Restu Ikut Lomba Ton Tangkas Di Ambon

By 27 Feb 2017 14:37Kodam XVI/Patimura
4 (3)

Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau menggelar tradisi pengantaran tim yang akan mengikuti perlombaan Peleton Tangkas tingkat Kodam XVI/Pattimura yang akan digelar di Ambon, Minggu (26/2/2017).

Kegiatan tradisi sendiri diawali dengan pelepasan dari Home Base Makoyonif RK 732/Banau di Jailolo dan bertolak menuju Ternate dengan menumpang Kapal Laut. Sekitar pukul 09.00 WIT kapal sandar di Pelabuhan Ternate. Kemudian kegiatan dilanjutkan kirab pasukan dengan diiringi pasukan Marching Band Vira Manggala Yonif RK 732/Banau menuju Kedaton Kesultanan Ternate. Setibanya di Kedaton, rombongan diterima oleh pihak Kesultanan dilanjutkan pelaksanaan doa bersama dan Shalat Zuhur berjamaah di lingkungan Kedaton. Usai pelaksanaan rangkaian di Kedaton, pasukan kembali melaksanakan kirab menuju ke Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Dengan adanya kirab yang baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Kota Ternate tersebut, mengundang perhatian masyarakat sekitar untuk menyaksikan prosesi kirab dan pertunjukan Marching Band Vira Manggala. Bahkan terlihat beberapa masyarakat yang sedang mengabadikan moment tersebut melalui perangkat ponselnya masing-masing.

Sementara itu usai kegiatan, Danyonif Raider Khusus 732/Banau Mayor Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan kirab ini merupakan tradisi dalam pengantaran tim perwakilan Yonif RK 732/Banau yang akan mengikuti lomba Peleton Tangkas tingkat Kodam XVI/Pattimura yang akan digelar di Ambon Maluku. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk permohonan doa dan restu kami kepada seluruh masyarakat Maluku Utara dan Kesultanan, sehingga kami dapat mengharumkan Maluku Utara dalam lomba tersebut. Tim Ton Tangkas sendiri akan menumpang Kapal menuju Ambon dijadwalkan tiba di Ambon pada pukul 18.00 WIT malam ini,” pungkas Danyonif. (Penrem 152)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kami Mohon Doa Restu Ikut Lomba Ton Tangkas Di Ambon