TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Wujud Kepedulian TNI pada Masyarakat

By 10 Feb 2017 15:03Kodam III/Siliwangi
bra6b

 

Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna disamping bertugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), juga selalu melaksanakan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat.

Hal inilah yang dilakukan Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/GT Kostrad bersama Polsek Biboki, Koramil 06 Kodim 1618/TTU, Puskesmas Biboki dan BNPBD Kabupaten Timur Tengah Utara ( TTU) serta masyarakat Dusun Maubesi bersama-sama membersihkan sisa sampah, lumpur, kayu maupun reruntuhan bangunan akibat banjir bandang yang terjadi di Dusun Maubesi, Desa Nonokbatan, Kecamatan Biboki Anleu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (9/2/2017).

Karya bakti ini dilakukan karena banjir bandang yang melanda Dusun Maubesi mengakibatkan 12 rumah warga rusak berat dan 47 rusak ringan serta merusak tanaman masyarakat. Walau tidak ada korban jiwa, kerugian warga sangat besar karena banjir merusak tanaman warga.

Komandan Pos (Danpos) Wini Satgas Pamtas Yonif R 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad Lettu Inf Hoer Apandi mengatakan, personel Yonif 321/GT yang diterjunkan difokuskan untuk membantu membersihkan puing-puing rumah warga akibat banjir bandang. “Disamping membersihkan puing-puing, kita juga membuat MCK sementara karena sangat dibutuhkan warga,”ujarnya.

“Kami membersihkan sisa lumpur yang ada di dalam rumah, mengangkut lumpur dari jalan, memindahkan puing-puing, menebang pohon yang menimpa rumah dan memindahkan atap atap rumah yang masih bagus, ” tutur Lettu Inf Hoer Apandi.

Danpos menambahkan, karya bakti ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan pasca terjadinya banjir yang melanda Desa Nonokbatan Kecamatan Biboki Anleu beberapa hari lalu. “Kami berharap apa yang dikerjakan ini dapat membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana. Inilah wujud kebersamaan yang selalu kami lakukan kepada masyarakat di perbatasan,”ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Wujud Kepedulian TNI pada Masyarakat