TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketika TNI Perkenalkan Kehidupan Prajurit Kepada Peserta Sehati

By 19 Feb 2017 17:31Kodam IX/Udayana
IMG-20170219-WA0021

 

Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., memimpin apel pagi kegiatan Sehari Bersama TNI (SEHATI), bertempat di Lapangan Makorem 162/WB, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (18/2/2017).

Kegiatan Sehati ini diikuti oleh perwakilan siswa/siswi SMA se-Pulau Lombok dan berlangsung kurang lebih selama tiga hari.

Danrem 162/WB mengatakan, kegiatan Sehati yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB ini bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan antar masyarakat khususnya para generasi muda dengan Tentara Nasional Indonesia. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan disiplin yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas, dalam interaksi sehari ini,”ujarnya.

Danrem menyampaikan, TNI ingin menularkan beberapa nilai-nilai dasar keprajuritan yang diyakini pada saatnya akan sangat berguna bagi seluruh peserta dalam menempuh kehidupan sebagai generasi penerus bangsa, dalam profesi dan peran apapun. “Generasi muda adalah generasi yang akan melanjutkan dan memperjuangkan kejayaan Indonesia yang sangat kita cintai bersama,”ungkapnya.

Menurut Danrem, Dengan menularkan kedisiplinan, keteraturan, kepatuhan dan kekompakan dalam melaksanakan perintah atasan, menjaga jiwa korsa, kerja sama dan semangat gotong royong, pantang menyerah, cinta tanah air dan bangsa, serta mengamalkan Pancasila sebagai falsafah hidupnya merupakan sebagian dari nilai-nilai yang dapat dilihat dan dirasakan oleh para peserta sejak pagi hingga malam. “Itulah sebagian dari kehidupan keprajuritan yang teguh mempertahankan prinsip dan keberanian menegakkan kebenaran,”ungkapnya.

Kolonel Inf Farid Makruf menegaskan, nilai penting dari seorang prajurit bukanlah keunggulan dan kehebatan, melainkan keteladannya dalam memegang teguh prinsip, keberaniannya menegakkan kebenaran, ketenangan jiwanya dalam membela nilai-nilai yang baik diantara sesama manusia.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta akan makin mengerti dan memahami kehidupan TNI, karena ini akan menjadi langkah awal bagi tumbuhnya kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan sahabat SEHATI dan antara TNI dengan Rakyat,”tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasrem 162/WB, Dandim se-Pulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB dan Seluruh Perwira jajaran Korem 162/WB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketika TNI Perkenalkan Kehidupan Prajurit Kepada Peserta Sehati