TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Sriwijaya Gelar Yong Moodo Bersama.

By 12 Feb 2017 January 22nd, 2018 Kodam II/Sriwijaya
WhatsApp Image 2017-02-12 at 11.52.33

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memimpin tim Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo pada apel bersama olahraga bela diri militer (BDM) Yong Moodo yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. di lapangan Garuda Sriwijaya, Palembang, Sabtu (11/2/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 1.400 prajurit Kodam II/Swj ini diawali dengan apel pengecekan di lapangan Korem 044/Gapo dilanjutkan long mars menuju lapangan Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj dengan menempuh jarak enam kilo meter.

Sesampainya di lapangan Garuda Sriwijaya seluruh peserta memperagakan gerakan secara bersama-sama meliputi penghormatan, Gibon (Kuda-Kuda), Gotgi (Merubah Arah), Son Chigi (Dasar Pukulan), Mokgi (Tangkisan), Bhal Chagi (Tendangan), Yong Hobob (Pernapasan) dan menampilkan demonstrasi teknik perkelahian jarak dekat.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rapat pimpinan (Rapim) Kodam II/Swj TA 2017 sehingga seluruh komandan satuan dapat melihat langsung hasil pembinaan terhadap anggotanya di bidang BDM Yong Moodo.

Digelarnya Yong Moodo dalam Rapim Kodam II/Swj juga sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kesiap siagaan prajurit Kodam II/Swj dalam menghadapi tugas-tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) termasuk kesiapan untuk mengawal dan membantu tugas pengamanan Pilkada serentak di wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel).
“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengukur pencapaian pembinaan olahraga BDM yang telah dilaksanakan oleh para komandan satuan jajaran Kodam II/Swj sekaligus untuk memasyarakatkan olah raga bela diri Yong Moodo”, ungkap Pangdam.

Beladiri Yong Moodo merupakan beladiri yang berasal dari negara Korea selatan. Kekuatan dari bela diri ini adalah gabungan dari berbagai macam bentuk bela diri Taekwondo, Aikido, Karate dan Jujitsu dinilai cocok untuk keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit TNI. (Pemrem 044/Gapo).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Sriwijaya Gelar Yong Moodo Bersama.