TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tpr Yang Terlatih, Profesional Dan Manunggal Dengan Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok

By 09 Feb 2017 15:11Kodam XII/Tanjungpura
bra10a

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, SE, MA, M.Sc, Ph.D. membuka rapat pimpinan (Rapim) Kodam XII/Tpr tahun 2017 di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (8/2/2017).

Rapim Kodam XII/Tpr ditinjau langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Erwin Syafitri dan diikuti oleh seluruh pejabat Komandan/Kepala satuan jajaran Kodam XII/Tpr dengan tema ”Kodam XII/Tpr Yang Terlatih, Profesional Dan Manunggal Dengan Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok”.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa Rapim Kodam XII/Tpr merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan di Jakarta pada 23 hingga 24 Januari 2017 lalu untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2016, menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam XII/Tpr dan garis besar Program Kerja dan Anggaran Kodam XII/Tpr tahun 2017.

“Perlu menjadi perhatian serius dan diupayakan secara sungguh-sungguh sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban bahwa TNI AD adalah institusi yang memang layak mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat Indonesia yang disertai dengan tertib administrasi untuk mencapai penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI”, tegas Pangdam.

Rapim Kodam XII/Tpr dilakukan untuk mewujudkan kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun 2017 sehingga tercapai sasaran secara maksimal, tertib administrasi dan akuntabel. Pencapaian pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar Kodam XII/Tpr tahun 2017 secara optimal untuk mewujudkan postur ideal dalam rangka mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam XII/Tpr dan mewujudkan kesiapan serta kesiapsiagaan satuan Kodam XII/Tpr guna melaksanakan tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada tahun 2017.

“Rapim Kodam XII/Tpr juga untuk merevitalisasi fungsi utama Kodam XII/Tpr dalam mencapai pelaksanaan tugas pokok secara optimal. Sehingga dapat mendorong terwujudnya pembangunan Kodam XII/Tpr dari aspek kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan serta meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam penyelenggaraan anggaran pada tahun 2017”, ungkap Pangdam.

Pangdam XII/Tpr berharap kepada para peserta Rapim agar memiliki komitmen yang kuat untuk mengikuti Rapim Kodam XII/Tpr dengan serius, semangat dan fokus serta penuh kebanggaan, dengan berperan aktif sehingga menghasilkan masukan yang berharga untuk menentukan kebijakan dalam implementasi pelaksanaan tugas di waktu mendatang. (Pendam XII/Tpr)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XII/Tpr Yang Terlatih, Profesional Dan Manunggal Dengan Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok