Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil 0808/06 Srengat Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul Irigasi

Dibaca: 1909 Oleh 04 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Koramil 0808/06 Srengat bahu-membahu bersama warga masyarakat memperbaiki tanggul irigasi yang jebol, di Dusun Cemandi RT 03 RW 04, Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jumat (03/02/2017).

Danramil 0808/06 Srengat Kapten Inf Podo mengatakan, karya bakti yang dilakukan prajurit bersama masyarakat dalam rangka membantu para petani karena saluran irigasi yang selama dipakai jebol akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah Blitar. “Tanggul harus segera kita perbaki karena sangat dibutuhkan para petani dalam membendung arus air,”ujarnya.

Salah seorang warga bernama Tukiran (56) menyampaikan terima kasih atas bantuan Bapak-bapak TNI dan masyarakat atas karya bakti ini. “Semoga dengan perbaikan tanggul ini, sawah kami tidak terancam dari banjir,”ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kunir Bastoni menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari jajaran TNI khususnya Koramil Srengat dalam membantu kesulitan warga. “Dengan kejadian ini, kita akan mengajukan usul pembuatan tanggul baru kepada Pemda, agar pertanian tidak terancam bila musim hujan tiba,”ungkapnya.

Kegiatan karya bakti ini diikuti sekitar 50 orang yang terdiri unsur TNI dan masyarakat yang langsung dipimpin Danramil dibantu Danpos Ramil Wonodadi Pelda Mujiono.

Baca juga:  Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Akibat Tanah Longsor

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel