Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Koramil 1707-16/Sota Bantu Bangun Madrasah Ibtidaiyah.

Dibaca: 14 Oleh 10 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Koramil 1707-16/Sota bersama masyarakat membantu pembangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (8/2/2017). Upaya Koramil 1707-16 / Sota merupakan bagian dari dukungan pembangunan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah binaanya.

Selain sebagai media pendidikan, sekolah juga sebagai sarana berkomunikasi dan menuntut ilmu, bukan saja untuk siswa-siswi namun termasuk warga masyarakat yang selama ini belum bisa menulis dan membaca. Pelaksanaan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) tersebut sudah sangat dirindukan oleh para siswa-siswi yang menuntut ilmu. Dengan bantuan para Babinsa pembangunan diharapkan lebih cepat selesai dengan suasana penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

“ Dengan adanya kegiatan pembangunan ini diharapkan dapat menjadikan motivasi anak-anak dalam proses belajar dikarenakan selama ini mereka belajar dengan menggunakan sarana Masjid di Kampung Sota. Selain itu siswa-siswi dituntut juga harus bisa merawat dan menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih dan nyaman untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar”. ungkap Serka Edy Setyobudi Babinsa Koramil Sota.

Baca juga:  Irdam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Peninjauan Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kepulauan Yapen

Masyarakat Kampung Sota mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang ikut serta dalam membantu masyarakat membangun sekolah Madrasah Ibtidaiyah ini. Harapan mereka supaya dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala Distrik Sota Mike Walinaulik, mengungkapkan para Babinsa bersama masyarakat bahu membahu dalam proses pembangunan sekolah MI, saat siang terik mereka beristirahat dan terlihat bercengkrama satu sama lain.

“Inilah wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat wilayah kami, Babinsa menjadi sosok yang akrab, ramah dan penuh kekeluargaan dengan masyarakat. Mereka mau mendengar serta membantu kesulitan yang ada, sehingga kami masyarakat Distrik Sota merasa bangga memiliki Babinsa yang cakap dalam tugasnya disini,” ujar Mike Walianuk.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel