TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Media Massa Adalah Partner TNI

By 15 Feb 2017 17:10Kodam V/Brawijaya
IMG-20170215-WA0037

 

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., mengatakan bahwa TNI saat sekarang sangat membutuhkan media sebagai partner untuk mengawal dan mendukung tugas-tugas TNI. Demikian disampaikan Danrem pada saat melaksanakan kunjungan ke Kantor media Pos Kupang dan Kompas TV, Senin siang (13/02/17)

“Saya butuh partner media yang memang betul-betul bisa mendukung kegiatan TNI AD dan menyampaikan ke publik hal yang sebenarnya terjadi, situasi dan fakta akurat”, ungkap Danrem. Kunjungan Danrem yang didampingi oleh Kasi Intel Kolonel Inf Yudi Pranoto, S.H., M.H., Kasi Pers Letkol Inf Apriadi Dirbas, Kasilog Letkol Inf Albertus Dony serta Kapenrem Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia ke media yang sudah hadir di Kota Kupang sejak tahun 1992 tersebut mendapatkan sambutan hangat dari Pimpinan Redaksi Pos Kupang Dion D.B. Putra beserta jajaran manajer dan news redaktur.

Dion D.B. Putra menjelaskan tentang keberadaan media Pos Kupang serta Kompas TV yang kehadirannya telah mampu memberikan kontribusi publikasi informasi ataupun berita kepada masyarakat di wilayah NTT termasuk jalinan dengan TNI terkhusus juga Korem 161/Wira Sakti yang selama ini telah berjalan dengan baik.
“Di masing-masing wilayah kami punya kontributor, kecuali untuk Kabupaten Alor dan Rote, kami berharap kepada Jajaran Korem 161/Wira Sakti, baik itu Kodim, Koramil maupun Babinsa untuk dapat berbagi informasi kepada kami. Dengan minimnya awak media Pos Kupang serta Kompas TV di lapangan, kerjasama dengan aparat TNI di wilayah dapat membantu memberikan kontribusi berita terutama sebagai nara sumber. Karena banyak kegiatan yang dilakukan oleh TNI yang perlu dipublikasikan dan diketahui publik atau masyarakat”, harap Dion.

Menjawab harapan pimpinan redaksi media Pos Kupang dan Kompas TV, Danrem menjelaskan bahwa kegiatan TNI yang berhubungan dengan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Swasembada pangan dan kegiatan teritorial lainnya merupakan kegiatan yang dapat dipublikasikan karena bermanfaat bagi masyarakat. Media memegang peran yang cukup penting untuk menyampaikan informasi kegiatan TNI dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jangan Apa Kata Dunia…? Tapi Katakan Pada Dunia…! tentang kegiatan TNI dengan Masyarakat”, harap Danrem menyampaikan jargonnya kepada seluruh jajaran manajer dan news redaktur yang hadir.

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam lebih di ruang redaksi Pos Kupang tersebut diselingi juga dengan tanya jawab antara Danrem dan staf redaksi antara lain terkait isu terkini seperti masalah Narkoba maupun Human Trafficking serta masalah lain yang berhubungan dengan pengamanan perbatasan negara dan juga pulau terluar. “Kita kosisten untuk melaksanakan tugas di perbatasan, Satgas Pamtas yang ada di sepanjang perbatasan sudah diperintahkan untuk mengantisipasi terhadap rawannya penyelundupan Narkoba melalui jalan-jalan tikus termasuk juga permasalahan human trafficking dengan mengoptimalkan peran Babinsa di wilayah untuk mendeteksi praktek melanggar hukum tersebut”, pungkas Danrem. (Penrem 161 Wira Sakti)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Media Massa Adalah Partner TNI