TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menjadi Pelita di Perbatasan RI-Malaysia

By 14 Feb 2017 16:12Kostrad
WhatsApp Image 2017-02-14 at 10.26.56 (3)

 

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Kostrad Mayor Inf Febi Triandoko menginstruksikan prajuritnya untuk melaksanakan pembinaan Pramuka dalam kegiatan HUT Kwartir Ranting Badau ke-2 tahun 2017, bertempat di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (13/2/2017).

Dansatgas mengatakan, untuk membangun generasi muda yang berkarakter dan berkepribadian yang tangguh sehingga dapat menatap masa depan yang baik, prajurit Yonif Para Raider 502/UY mewujudkannya dengan pembinaan kepanduan kepada adik-adik pramuka. “Prajurit TNI dimana pun berada dan bertugas harus bisa menjadi pelita bagi masyarakat sekelilingnya,”ujarnya.

Mayor Inf Febi Triandoko menyampaikan, berbagai kegiatan dilakukan dalam HUT Kwartir Pramuka Ranting Badui ini, diantaranya pembekalan wawasan kebangsaan yang diikuti 176 orang siswa SD, SMP dan SMA. “Bagi siswa Penegak diberikan materi kewirausahaan dan berkebun. Sedangkan bagi siswa bercita-cita menjadi prajurit TNI/Polri diarahkan ke Komando Taktis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY untuk menerima pembekalan tentang cara mengikuti seleksi menjadi anggota TNI,”tuturnya.

Pada acara puncak dilaksanakan kegiatan Outbound yang dibimbing personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY untuk melihat patok di perbatasan yang dibimbing Perwira Topografi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY Lettu Ctp Dias Oldi.

Peringatan HUT Kwartir Badau yang ke-2 tahun 2017 turut dihadiri Danramil Badau, Kepala Puskesmas, Camat Badau yang diwakili Kasi Pemerintahan serta para Pembina Pramuka Kwarcab Putusibau dan seluruh peserta/siswa Siaga, Penggalang, dan Penegak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjadi Pelita di Perbatasan RI-Malaysia