TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Sejahtera

By 23 Feb 2017 17:26Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2017-02-23 at 12.47.05

Sebagai salah satu bentuk rasa senasib sepenanggungan dalam kebersamaan, selayaknya kita ikut memberikan dorongan semangat, dukungan moril maupun materiil, agar anggota masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang memadai dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Demikian dikatakan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Rosita Mulyono dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal dalam rangka menyambut HUT ke 71 Persit KCK.Kegiatan ini dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (23/2/2017).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Persit KCK menyerahkan bingkisan 1.000 paket sembako secara simbolis kepada anggota masyarakat peserta pengobatan massal. Adapun pengobatan massal yang digelar yaitu khitanan massal untuk 100 orang, pemeriksaan gigi untuk 200 orang dan pengobatan umum untuk 500 orang. Sedangkan 200 paket sembako akan diberikan kepada warga masyarakat sekitar TPI yang membutuhkan.

Selain menggelar Bakti Sosial Pengobatan Massal, Persit KCK juga menyelenggarakan pemeriksaan Mammografi dan operasi katarak gratis.Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2017 yang lalu. Kemudian Persit KCK menyelenggarakan kegiatan donor darah dan anjangsana kepada pasien rawat inap RSPAD Gatot Subroto,ceramah kesehatan dan talkshow seputar media sosial,narkoba dan kanker serviks.Selanjutnya Persit KCK menyelenggarakan kegiatan anjangsana ke Komplek Seroja,lomba paduan suara dan tarian medley.Persit KCK juga menyelenggarakan pertandingan Woodball,Volley ball dan tenis meja.Kemudian Persit KCK juga menggelar doa bersama di Masjid At-Taqwa dan olahraga bersama di lapangan Monas. Sebagai rangkaian HUT ke 71 Persit KCK, pada bulan April yang akan datang, Persit KCK menyelenggarakan ziarah ke TMP Kalibata dan TPU Tanah Kusir. Acara puncak HUT ke 71 Persit KCK menurut rencana akan digelar pada tanggal 4 April 2017 di Balai Kartini, Jakarta.

Hadir pada acara Bakti Sosial dan Pengobatan Massal yaitu Ny. Rini Erwin Syafitri (Wakil Ketua Umum) Ny. Nawal Edy Rahmayadi (Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad) Ny. Anita Hadi Prasojo (Ketua Persit KCK Gabungan Mabesad) Ny. Renny Teddy Lhaksmana (Ketua Persit KCK Daerah Jaya) Ny. Retno Madsuni (Ketua Persit KCK Cabang BS Kopassus), Paban V/Bakti TNI Sterad Kolonel Inf Edison, S.E.,M.M., Dandim 0502/Jakarta Utara, Letkol Kav Soleh, Kapolsek Penjaringan AKBP Bimo Teguh Prakoso,S.H.,S.IK.,M.H. dan Kasudinkes Jakarta Utara Muhammad Helmi. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Sejahtera