TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Penegakan Ketertiban Untuk Memberantas Pelanggaran

By 28 Feb 2017 January 22nd, 2018 Kodam V/Brawijaya
4 (5)

 

Subdenpom V/1-5 Magetan melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Polisi Militer dengan sandi “Waspada Wira Clurit 2017” di Magetan, Jawa Timur, Senin (27/2/2017).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh komandan Subdenpom V/1-5 Magetan Lettu Cpm Shofwan beserta 16 orang personel.

Dalam kegiatan ini, personel yang terlibat diantaranya, Subdenpom V/1-5 terdiri dari 5 (lima) orang, Propam Polres Magetan 3 (tiga) orang yang dipimpin oleh Aiptu Joko S, Provost Kodim 0804/Magetan 2 (dua) orang dipimpin Serda Kateno, Unit Intel Kodim 0804/Magetan 3 (tiga) orang, serta Deninteldam V/Brw sejumlah 1 (satu) orang dan Dishub Magetan 2 (dua) personel yang dipimpin oleh Suwito.

Kegiatan Operasi penegakan ketertiban Gabungan dengan sandi Waspada Wira Clurit Tahun 2017 dengan sasaran surat-surat kelengkapan diri dan kendaraan anggota TNI/Polri yang dilaksanakan di Jl. Raya Sukomoro Magetan.

Kegiatan ini dimulai pukul 21.30 Wib diawali dengan apel pengecekan di Subdenpom V/1-5 Magetan. Dilanjutkan pelaksanaan operasi penegakan ketertiban menggunakan 3 (tiga) unit kendaraan roda empat berangkat menuju ke sasaran.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yakni, tempat hiburan malam, pasar penampungan sayur Magetan, tempat karaoke di Milang Asri Panekan, Kecamatan Plaosan dan tempat karaoke di Kecamatan Kota Magetan. Petugas memeriksa satu persatu pengunjung karaoke, mulai dari identitas diri serta memeriksa barang bawaan.

Komandan Sub Denpom V/1-5 Magetan Lettu CPM Shofwan mengatakan, razia tempat hiburan malam, merupakan bagian dari operasi gabungan penertiban dengan sandi Waspada Wira Clurit. “Sasarannya mencari anggota TNI indisipliner yang mendatangi tempat hiburan malam atau terlibat narkoba,”ujarnya.

Lettu CPM Shofwan menambahkan, selain melakukan pengamanan dan pembinaan terhadap anggota TNI, operasi Waspada Wira Celurit ini, juga membantu kepolisian dalam menertibkan lalu lintas di jalan raya.

Dalam razia di 5 (lima) tempat hiburan malam, petugas gabungan tidak menemukan anggota TNI atau anggota Polri yang berada di tempat hiburan malam. Petugas juga tidak menemukan narkoba, maupun senjata tajam yang dibawa pengunjung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Penegakan Ketertiban Untuk Memberantas Pelanggaran