TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Tumpas, Kepolisian Gandeng TNI

By 11 Feb 2017 15:29Kodam V/Brawijaya
6 (3)

Untuk mencegah kenakalan remaja khususnya anak anak usia sekolah dari pengaruh yang tidak baik, Danramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Inf. Warkani mengikuti kegiatan Operasi Tumpas di SMP Negeri 2 Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (9/2/2017).

Operasi Tumpas yang digelar oleh Polsek Tanggunggunung adalah operasi untuk mencegah dan menjaring peredaran Narkoba dan tindak kejahatan lainnya di masyarakat.

Operasi Tumpas ini juga digelar di sekolah-sekolah dengan melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah setempat dan unsur masyarakat.

Pelajar sebagai generasi penerus yang sangat rentan terhadap pengaruh yang kurang baik dari lingkungan sekitar seperti halnya film-film yang tidak pantas ditonton oleh anak-anak usia sekolah, bolos dari sekolah pada jam pelajaran.

Untuk mangantisipasi hal tersebut, dilaksanakan operasi mendadak (Sidak) dalam rangka operasi Tumpas tersebut.

Operasi yang digelar Polsek Tanggunggunung tersebut melibatkan unsur TNI dari Koramil Tenggarejo, Kepala Seksi Tramtib Kecamatan Tanggung Gunung, Kepala Desa Tenggarejo serta para guru dan staf pengajar di SMP 2 Tanggunggunung.

Danramil Tenggarejo Kapten Inf. Warkani yang ikut dalam operasi Tumpas tersebut mengatakan, operasi Tumpas ini merupakan kepedulian bersama dalam memerangi peredaran Narkoba dan tindak kejahatan lainnya di masyarakat.

” Kami dari TNI dan elemen pemerintah daerah serta masyarakat membantu Kepolisian dalam operasi Tumpas ini, termasuk Sidak ke sekolah-sekolah. Tujuan dari operasi ini adalah untuk mencegah peredaran Narkoba dikalangan pelajar dan tindak kejahatan lainnya”, ungkap Danramil.

Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di luar sekolah, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari pengaruh penggunaan teknologi(_hand phone_ ) dan menghasilkan siswa-siswi yang dapat berprestasi serta bersih dari Narkoba.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya film yang tidak pantas di HP para siswa, Narkoba maupun senjata tajam yang dibawa.

Pelaksanaan Sidak dan operasi Tumpas berlangsung dengan tertib dan lancar. (Penrem081).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Tumpas, Kepolisian Gandeng TNI