TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Jelang Pilkada 2017 Lebih Kondusif

By 14 Feb 2017 16:11Kodam Iskandar Muda
WhatsApp Image 2017-02-14 at 10.28.09 (2)

 

Kondisi akhir jelang pencoblosan pada pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Aceh 2017 menunjukan situasi yang bagus dan kondusif bila dibandingkan dengan Pilkada 2012 lalu. Hal tersebut dikatakan Pangdam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman usai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah prajurit siswa sekolah calon bintara PK (Secaba PK) TNI AD tahun 2016 di Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Senin (13/2).

“Menjelang pencoblosan, Alhamdulillah situasi bagus dan kondusif. Ini sangat jauh dibandingkan Pilkada 2012 yang pada tahapan pencoblosan saja banyak menimbulkan korban, sekarang pada tahun 2017 ini Alhamdulillah tidak terjadi lagi”, ungkap Pangdam.

Pangdam menjelaskan, saat rapat dengan seluruh unsur forkompimda bahwa angka kekerasan dalam Pilkada saat ini jauh lebih menurun, peran partai politik bersama rakyat Aceh sudah bagus. Pangdam berharap Pilkada Aceh menjadi contoh bagi pelaksanaan Pilkada-Pilkada di daerah lain.

“Kita tahu Aceh disebut daerah yang memiliki kerawanan tertinggi kedua, tapi kenyataan nya sekarang aman saja, mudah-mudahan Pilkada Aceh menjadi contoh dan ini akan kita kendalikan hingga Aceh menjadi tauladan”, ucap Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada seluruh mayarakat Aceh untuk menggunakann hak pilihnya pada 15 Februari 2015 nanti, memilih pemimpin yang berkualitas sesuai pilihan hati nuraniya masing-masing tanpa adanya intimidasi atau tekanan dari pihak manapun. Bagi calon dan simpatisan yang menang agar tidak sombong serta yang kalah menyadari dan menerima hasilnya. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Jelang Pilkada 2017 Lebih Kondusif