Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Optimis Pilkada Aceh Aman, Nyaman Dan Damai

Oleh 15 Feb 2017 Januari 22nd, 2018 No Comments
#TNIAD 

Dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung pada 15 Februari 2016, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman bersama Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak dan Ketua KIP (Komite Independen Pemilihan) Aceh Ridwan Hadi melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Timur. Pangdam bersama pejabat terkait datang dengan menggunakan helikopter jenis MI.17, Selasa (14/2/17).

Setelah mendarat di Lapangan Mon Ikureung di Idi, rombongan langsung singgah di Pendopo Bupati. Kemudian Pangdam beserta rombongan meninjau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Desa Gampong Jawa, Idi Rayeuk. Selanjutnya Pangdam bersama rombongan bergerak menuju TPS di depan SD Gampong Jalan, dan TPS yang berada di depan Kantor Dinas Kesehatan.

Dalam kunjungan dan peninjauan tersebut, Pangdam beserta rombongan meyakinkan gelar pengamanan khususnya di daerah-daerah yang memiliki kerawanan seperti di Aceh Timur, Pidie dan Aceh Utara berjalan sesuai dengan perencanaan.

Baca juga:  TINGKATKAN PERAN MAHASISWA DALAM SISHANNEG DANREM 082/CPYJ JAJAKI KERJA SAMA DENGAN STIKES MOJOKERTO

Adapun yang menjadi salah satu penilaian indikator kerawanan tersebut, diantaranya selama berjalannya kampanye di daerah tersebut masih ada kejadian-kejadian dan perselisihan yang kecil antara sesama pendukung pasangan calon. Selain itu, ada kerikil-kerikil kecil yang akan mengganggu suksesnya pelaksanaan Pilkada.

“Oleh sebab itu, saya bersama Kapolda, Gubernur dan Ketua KIP (Komite Independen Pemilihan) turun langsung untuk mengecek kesiapan tempat TPS (Tempat Pemungutan Suara) pengamanan yang dilakukan oleh TNI, Polri dan Linmas (Perlindungan Masyarakat). Hal ini meyakinkan bahwa keamanan di daerah tersebut aman, karena besok masyarakat akan melaksanakan pemungutan suara,” kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam optimis bahwa penyelenggaraan Pilkada serentak di Wilayah Aceh akan berlangsung dengan aman, nyaman dan damai. Untuk itu, Pangdam menghimbau agar seluruh masyarakat jangan takut untuk menyalurkan hak pilihnya. “Silahkan memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing, jangan merasa takut, karena TNI selalu siap membantu Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan di seluruh wilayah Aceh. Yakinlah bahwa aparat keamanan ada dan berfungsi,” ujar Pangdam.

Baca juga:  TNI-Polri Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata 2014

Kemudian menjelang siang, Pangdam Iskandar Muda beserta rombongan menuju lapangan Stadion Moon Saukureung dan bertolak menuju Aceh Utara untuk memantau kesiapan Pilkada disana.

Berita Terkait

Komentar