Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM : Saya Yakin Aparat Keamanan (TNI) Ada Dan Berfungsi

Dibaca: 90 Oleh 15 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Sekarang tinggal melaksanakan semua rencana dan hari ini adalah pengecekan terakhir mengenai kesiapan, karena besok kita akan melaksanakan pemungutan suara. Saya yakin bahwa aparat keamanan (TNI) ada dan berfungsi”.

Pernyataan tersebut diungkapkan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat mengecek langsung kesiapan akhir pengamanan Pilkada serentak Aceh bersama Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak dan Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi ke Kabupaten Aceh Timur. Selasa, (14/2/2017).

Adapun maksud dan tujuan Pangdam beserta rombongan datang yaitu mengecek langsung kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh anggota TNI dalam rangka membantu Kepolisian serta penyelenggara Pilkada, semua ini sudah direncanakan. Pengamanan Pilkada sejak tiga bulan yang lalu, hal ini menjadi komitmen bagi kita semua dalam menyukseskan keberhasilan pelaksanaan Pilkada di Aceh.

Pangdam menegaskan bahwa keamanan di seluruh wilayah Aceh harus menjadi prioritas, dimana semua wilayah diharapkan tidak ada yang luput dari pengaman oleh aparat. Titik-titik wilayah yang menjadi perhatian itu dikarenakan pada saat masa kampaye masih terjadi adanya kejadian-kejadian dan perselisihan yang kecil antara sesama pendukung pasangan calon. Untuk itu aparat keamanan harus terus melakukan pemantauan agar pada saat pemilihan dan pemberian suara tidak terulang kejadian yang sama seperti di Aceh Utara, Aceh Timur dan daerah pantai utara.” ungkap Pangdam.

Baca juga:  Srenaad Gelar Rapat Evaluasi Sisfo TNI AD Semester I TA. 2021

Pangdam juga menegaskan bahwa tiga hari sebelum hari H, pasukan TNI sudah _insert_ (masuk) kedudukan masing-masing dalam rangka melaksanakan pengamanan di TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) mulai dari saat pencoblosan, penghitungan (suara), kemudian dibawa ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) bahkan hingga pengumuman.

Selain Pangdam, ikut dalam rombongan tersebut juga Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak dan Ketua KIP (Komite Independen Pemilihan) Aceh, Ridwan Hadi. Rombongan menggunakan helikopter jenis MI.17 dari Banda Aceh dan mendarat di Lapangan Mon Sikureung di Idi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saya datang kesini untuk membantu Kapolda, KIP dan Penyelenggara Pilkada,” pungkas Pangdam.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel