TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Terima Kunjungan Aspam Kasad

By 03 Feb 2017 11:50Kodam Iskandar Muda
5

 

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang menerima kunjungan Asisten Pengamanan (Aspam) Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Rudi Yulius Huliselan, bertempat di ruang Sanggamara Lounge, Kodam IM, Banda Aceh, Kamis (02/02/2017).

Turut serta dalam kunjungan Aspam Kasad ini adalah Danpusintelad Brigjen TNI Herianto Syahputra, SIP.Msi dan Waasops Kasad Brigjen TNI Eko Margiyono.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan Aspam Kasad beserta rombongan adalah untuk memantau perkembangan situasi Aceh menjelang Pilkada serentak 2017.

Pangdam IM mengatakan, situasi kemanan di Aceh menjelang Pilkada serentak pada umumnya masih kondusif. Hal tersebut dapat dilihat dari data tindakan kekerasan atau konflik menjelang Pilkada, jauh menurun jika dibandingkan dengan Pilkada 2012. “Alhamdulillah sampai dengan hari ini Aceh masih kondusif,”katanya.

Pangdam menyampaikan, situasi kemanan di wilayah Aceh memang menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Hal tersebut berdasarkan tingkat kerawanan wilayah yang dihimpun oleh Pemerintah Pusat, Aceh menempati urutan kedua daerah paling rawan di Indonesia setelah Papua, disusul DKI Jakarta dan Banten.

Pangdam menegaskan, keamanan akan tercipta jika aparat dapat mengatur langkah-langkah yang harus diantisipasi. “Persoalan keamanan adalah persoalan seluruh masyarakat, jika kita dapat menjaganya, maka keamanan akan tercipta,”ujarnya.

Sementara Aspam Kasad Mayjen TNI Rudi Yulius Huliselan menyampaikan keyakinannya bahwa Kodam IM dapat menjalankan tugas untuk menjaga situasi Aceh agar tetap damai menjelang Pilkada 2017 nanti.

“Terimakasih, kepada jajaran Kodam IM atas upaya dan langkah yang ditempuh dalam menjaga kesejukan suasana menjelang Pilkada serentak yang sebentar lagi dilaksanakan. Saya yakin Kodam IM telah melakukan langkah antisipasi terhadap kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Aspam Kasad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam Iskandar Muda, Kabinda Aceh, Wadan Satgasbin, Dansatgasbais, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Asintel, Asops, Dandim 0101/BS dan Kapendam IM.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Terima Kunjungan Aspam Kasad