TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brw : Sebagai Prajurit Jaga Nama Baik Institusi.

By 14 Feb 2017 16:07Kodam V/Brawijaya
WhatsApp Image 2017-02-14 at 10.28.09

 

Pangdam V/Brw Mayjen TNI I Made Sukadana bertindak selaku Inspektur upacara pada penutupan pendidikan pertama Sekolah calon bintara (Secaba) TNI AD Tahun 2016 dilapangan Secaba Rindam V/Brw Sukorejo Jember, Senin (13/02/2017) .

Dalam amanatnya, Pangdam V/Brw berpesan agar prajurit yang dilantik benar-benar mampu mengaplikasikan materi-materi dasar keprajuritan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya. Dengan tantangan tugas yang semakin komplek diharapkan prajurit memiliki kemuan dalam belajar dan terus belajar dalam mengasah serta menambah pengetahuan dan wawasannya untuk mendukung tugas dimasa depan.

Pangdam menyampaikan, peralihan dari kehidupan sipil ke kehidupan militer, para prajurit TNI AD hendaknya mampu menjaga sikap, perilaku dan disiplin serta senantiasa baik-baik dengan rakyat. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta patuhi norma aturan yang berlaku dilingkungan masyarakat.

“Pelihara kesamaptaan dan kesehatan sebagai modal dasar dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan maupun dalam pelaksanaan tugas. Sebagai prajurit hendaknya dapat menjadi tauladan dan pengayom masyarakat serta hindari perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi dan citra TNI AD”, tegas Pangdam.

Pada pelantikan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua TNI AD, penyerahan piagam dan pengambilan sumpah sesuai agama masing-masing pada perwakilan siswa dari seluruh siswa yang dilantik sebanyak 346 orang.

Para bintara tersebut masih menjalani pendidikan kecabangan sesuai kecabangan masing-masing diantaranya kecabangan tempur, kecabangan bantuan tempur dan kecabangan bantuan administrasi.. Setelah menjalani pendidikan kecabangan, para bintara akan mendapatkan penempatan tugas di satuan-satuan TNI AD.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Korem 083/Bdj Kol Arm Budi Eko Mulyono, para Asisten Kasdam V/Brw, Ketua Persit KCK PD V/Brw Nyonya Diah Ayu I Made Sukadana, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Kepala Pengadilan Negeri Jember, Rektor Universitas Jember dan para komandan satuan TNI se- Kabupaten Jember. (Pendam V/Brawijaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kostrad Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brw : Sebagai Prajurit Jaga Nama Baik Institusi.