TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mulawarman Terima Penghargaan Tax Amnesty

By 03 Feb 2017 13:30Kodam VI/Mulawarman
6

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing mendapat piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktur Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara, Samon Jaya, bertempat di Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Kamis (02/02/2017).

Penghargaan yang diberikan ini merupakan keberhasilan Pangdam VI/Mlw mengajak seluruh prajurit Kodam VI/Mlw mengikuti sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) yang dicanangkan oleh Presiden RI tanggal 1 Juli 2016.

Samon Jaya, Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara mengatakan, amnesti pajak merupakan penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenakan sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan, dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016.

“Hal yang melatarbelakangi adanya Amnesti Pajak adalah kondisi ekonomi global yang terjadi pada saat ini, antara lain, moderasi/perlemahan pertumbuhan ekonomi global, perekonomian Amerika yang belum stabil, perlambatan pertumbuhan ekonomi Tiongkok, ketidakpastian kebijakan moneter, harga barang komoditas yang cenderung menurun dan resiko Geo Politik yaitu kondisi Timur Tengah dan Brexit,”ujar Samon Jaya.

Samon Jaya menyampaikan terima kasih kepada Pangdam VI/Mlw dan jajaranya karena telah berhasil dan sukses melaksanakan Tax Amnesty dengan baik. “Penghargaan ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada lembaga yang taat pajak, “ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam VI/Mlw mayjen TNI L.Tobing mengatakan, terima kasih kepada anggota yang telah mengikuti Tax Amnesty, karena ini merupak program pemerintah yang harus dilaksanakan. “Ini akan menjadi momentum penting bagi perbaikan ekonomi nasional khususnya di wilayah Kalimantan, sehingga dapat memperbaiki kondisi perekonomian, mempercepat pembangunan, mengurangi pengangguran dan kemiskinan,”tegasnya.

Turut serta dalam kegiatan ini antara lain Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Subiyanto, Asintel Kasdam, Pgs. Aster Kasdam, Waasops Kasdam dan Waaspers Kasdam VI/Mlw.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mulawarman Terima Penghargaan Tax Amnesty