TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVI/Pattimura : Mari Kita Jadikan Maluku Yang Rukun, Damai, Aman, Tertib Dan Sejahtera

By 09 Feb 2017 14:58Kodam XVI/Patimura
WhatsApp Image 2017-02-09 at 10.35.55 (1)

Kodam XVI/Pattimura gelar acara Silaturahmi dan Jamuan Makan Malam Pangdam XVI/Pattimura dengan Para Tokoh Agama, Pimpinan OKP, Wartawan dari Media Cetak dan Elektronik, bertempat di Lobby Makodam XVI/Pattimura, pada Selasa (7/2/2017).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menjalin tali silaturahmi antar tokoh agama dan wartawan. Sebagaimana kita ketahui, kondisi keamanan Maluku saat ini sudah sangat kondusif dan kita harus bisa selalu menjaga kondisi ini karena Maluku sebagai laboratorium kerukunan antar umat beragama.

Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa Provinsi Maluku mempunyai luas wilayah 712.479,5 Km2 dan potensi alam yang berlimpah terutama di sektor kelautan, guna mendukung untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. “Pendekatan pertahanan yang kuat adalah rakyat yang sejahtera sehingga hari ini senjata kita adalah pikiran yang cerdas sehingga munculnya program Emas Biru dan Emas Hijau dan ditambah dengan Emas Putih,” ujar Pangdam.

Kodam juga membantu pembibitan ikan sehingga apabila dikembangkan sangat luar biasa karena di Maluku banyak memiliki jenis ikan karang.

“Kami juga bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Bank BRI, BNI dan Jamkrindo dalam program pelatihan perkebunan pada masyarakat Mamala dan Morella. Selain di bidang perikanan dan perkebunan, Kami juga membantu masyarakat Maluku di bidang peternakan dengan memberikan bantuan kambing dan sapi kepada masyarakat”, kata Pangdam.

Diakhir sambutannya, Pangdam mengajak,”Mari kita jadikan Maluku yang rukun, damai, aman, tertib dan sejahtera.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Bambang Taufik, Kabinda Maluku Brigjen TNI Agus Yulianto, Irdam XVI/Ptm Kolonel Inf Sucipjto, Danrem 151/Bny Kolonel Inf Edy Sutrisno, Danrindam XVI/Ptm Kolonel Inf Aswardi, Pakar Inspirasi Bpk. Aqua Dwipayana, Ketua PWI Provinsi Riau Bpk. Eka Putra, Dosen IAIN Ambon Ustad Attamimi, Pendeta Jhon Ruhulessin, dan para Asisten Kasdam XVI/Ptm. (Pendam16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVI/Pattimura : Mari Kita Jadikan Maluku Yang Rukun, Damai, Aman, Tertib Dan Sejahtera