TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Para Raider 503 Kostrad

By 02 Feb 2017 12:15Kostrad
bra7 kesiapan

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri Para Raider 503 Kostrad di Mojosari, Mojokerto, Senin (30/01/2017).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Yonif Para Raider 503 Kostrad yang sedang melakukan persiapan dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan di daerah perbatasan RI-Papua Nugini.

Pangdiv mengatakan, secara umum kondisi prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad sudah siap diberangkatkan ke daerah penugasan di perbatasan Papua-Papua Nugini. “Ada beberapa catatan yang masih perlu mendapatkan dukungan, misalnya sarana pendukung tenaga medis beserta obat-obatan, karena kondisi alam di daerah penugasan yang sangat ekstrim, sehingga rawan bagi para prajurit terjangkit segala macam penyakit, khususnya malaria,”katanya.

Pangdiv berpesan, dalam pelaksanaan tugas nantinya para prajurit harus memperkuat mental, selalu jaga kesehatan, perhatikan keselamatan dan keamanan baik perorangan maupun satuan. “Jangan terlena dengan kegiatan yang membuat prajurit lengah, terutama tindakan ilegal, misalnya penjualan munisi dan jangan berkhianat,”ujarnya.

Turut serta dalam kunjungan ini, Asisten Logistik Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad dan Wakil Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Para Raider 503 Kostrad