Seskoad

Pangkostrad Bekali Pasis Seskoad Materi Kepemimpinan Strategis

Oleh 01 Feb 2017 Januari 22nd, 2018 Tidak ada komentar
Pangkostrad  Bekali Pasis  Seskoad Materi Kepemimpinan Strategis
#TNIAD 

Guna meningkatkan kualitas kepemimpinan terutama dalam menghadapi tugas mendatang yang semakin kompleks, Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LV Seskoad mendapatkan pembekalan materi kepemimpinan dari Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi. Kegiatan pembekalan berlangsung di ruang Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/01/2017).

Pada kesempatan itu, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan materi tentang kepemimpinan strategis guna meningkatkan kualitas kepemimpinan TNI. Dalam penjelasannya, Pangkostrad lebih mengupas masalah kepemimpinan strategis, kepemimpinan visioner, kepemimpinan situasional dan kepemimpinan nasional.Pangkostrad  Bekali Pasis  Seskoad Materi Kepemimpinan Strategis

Lebih lanjut, Jenderal bintang tiga tersebut memberikan pemahaman kepada Pasis tentang impelementasi kepemimpinan strategis, yang meliputi keterikatan pada tujuan yang pasti, kemampuan merumuskan inisiatif dan secara konsisten menjaganya, kemampuan untuk mendayagunakan secara maksimal dan positif posisi strategis, kemampuan untuk melakukan yang tidak terduga. “Selalulah berorientasi pada kemudahan dan kesederhanaan, kemampuan menyiapkan berbagai alternatif secara simultan serta kemampuan melakukan langkah-langkah yang tidak langsung untuk mencapai tujuan,”ujarnya.

Selain hal itu, Pangkostrad juga menekankan kepada Pasis agar meneladani kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang tidak pernah menyerah pada situasi yang sulit sekalipun. “Ini dapat kita lihat dari begitu gigihnya pak Dirman memimpin pasukannya dalam mengusir penjahah,”ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Seskoad (Danseskoad) Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S SIP, MM  menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada Pangkostrad atas kesediaannya memberikan materi kepemimpinan kepada Pasis Seskoad, yang esensinya sangat penting sebagai bekal saat menjadi pimpinan satuan nantinya. “Semoga apa yang telah disampaikan dapat diimplementasikan para Pasis  dalam menghadapi tugas-tugas yang dihadapi nantinya,” ucapnya.

Kegiatan ini selain diikuti para Pasis Seskoad, juga hadir Wadan Seskoad, para Direktur, para Dankor, para Kadep, para Dosen dan Patun Seskoad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel