TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Yonif 126/KC

By 26 Feb 2017 18:23Kodam I/Bukit Barisan
IMG-20170226-WA0039

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin acara peletakan batu pertama pembangunan Mako Yonif 126/KC Korem 022/PT Di Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara, Sabtu (25/02).
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya menyampaikan, TNI AD merupakan bagian integral dari TNI sebagai komponen utama kekuatan pertahanan negara di darat. Dalam pelaksanaan tugasnya ditentukan oleh efektifitas pelaksanaan pembinaan satuan TNI AD.

Dikatakannya, penyelenggaraan pembinaan satuan dilaksanakan dalam satu siklus secara berkelanjutan meliputi segala aspek yang berpengaruh terhadap pencapaian tugas TNI AD yang dilaksanakan secara terpadu dan terencana meliputi pembinaan organisasi, pembinaan personel, pembinaan materiil, pembinaan pangkalan, pembinaan piranti lunak dan pembinaan latihan.

Terkait dengan pembinaan pangkalan agar dapat diwujudkan satuan yang ideal untuk dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan tugas guna menjamin kesiapsiagaan satuan, maka diperlukan pembangunan markas komando yang representatif sesuai dengan tuntutan tugas Batalyon Infanteri yang semakin dinamis dan kompleks dimasa yang akan datang.

Diungkapkan Pangdam, Kodam I/BB sebagai Komando utama pembinaan TNI AD yang bertugas menyiapkan jajaran satuan untuk mampu mempertahankan wilayahnya dari berbagai ancaman dan gangguan khususnya di wilayah Korem 022/PT yang merupakan bagian dari wilayah Kodam I/BB guna memperkuat kemampuan Yonif 126/Kala Cakti dengan membangun Markas Komandonya.
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, pembinaan satuan dengan relokasi pangkalan tersebut diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi masyarakat sekitar Mako Yonif 126/Kala Cakti terutama dari sisi keamanan, ekonomi masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan daya minat para pemuda untuk bergabung menjadi anggota TNI AD.

Pangdam I/BB juga menyampaikan kepada Kazidam I/BB dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Mako Yonif 126/Kala Cakt agar serius dalam melakukan tugasnya sehingga pembangunan Mako Yonif 126/Kala Cakti dapat berjalan dengan aman, lancar dan tepat waktu tanpa mengurangi kualitas bangunan. Pangdam mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Batubara dan segenap warga masyarakat sekitarnya, dari mulai awal pembangunan Mako Yonif 126/Kala Cakti sampai selesai nantinya dapat mendukung tugas Yonif 126/Kala Cakti dimasa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Danrem 022/PT, para staf ahli dan staf khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Dandim 0208/Asahan, Wakil Bupati Batubara, Ketua DPRD Batubara beserta unsur FKPD Kabupaten Batubara, Dirut PT Pelindo I, Dirut PT Inalum, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda.(Pendam I/BB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Yonif 126/KC