TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perbaiki Jalan Demi Kenyamaan Pengendara

By 18 Feb 2017 14:05Kostrad
bra5a

Batalyon Infanteri (Yonif Mekanis) 412/Kostrad bekerjasama dengan Kodim 0708/Purworejo, Polres Purworejo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Purworejo melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan jalan, di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (10/2/2017).

Komandan Batalyon (Danyon) 412/Kostrad Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta mengatakan, karya bakti perbaikan jalan ini menghubungkan wilayah Purworejo-Kutoarjo. “Ini menjadi prioritas utama karena jalan ini banyak dilalui kendaraan besar dengan muatan yang besar pula. Hal ini masih ditambah dengan banyaknya pengendara roda dua yang melewati jalan ini, sehingga kalau tidak diperbaiki akan rawan terhadap kecelakaan,”ujarnya.

Danyon menyampaikan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan akibat tingginya curah hujan menyebabkan kondisi beberapa ruas jalan di Kabupaten Purworejo mengalami kerusakan. “Karena terus diguyur hujan, sebagian jalan jadi berlubang sehingga mengganggu kenyamanan dan bahkan dapat membahayakan para pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor, khususnya pada malam hari,”ungkapnya.

Danyon menegaskan, melihat kondisi jalan sudah banyak yang berlubang, maka jajarannya bersama instansi yang lain segera melaksanakan karya bakti memperbaiki jalan yang berlubang menggunakan peralatan manual, seperti cangkul, palu, skop dan ember. Sedangkan material yang digunakan berupa pasir, batu split, dan semen.

Karya bakti penutupan lubang ini bertujuan untuk merekondisi jalan serta mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, sehingga tidak ada lagi korban akibat kondisi jalan yang rusak. Semoga dengan karya bakti penutupan jalan berlubang ini dapat memberikan rasa aman, tertib dan lancar kepada masyarakat dalam berlalu lintas di jalur antara Purworejo-Kutoarjo tersebut,” harap Danyon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perbaiki Jalan Demi Kenyamaan Pengendara