TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pergantian Pejabat dan Mutasi Personel di Jajaran Kodam I/Bukit Barisan

By 02 Feb 2017 13:11Kodam I/Bukit Barisan
bra17 kodam1

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Danrem 023/KS Dari Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, S.H. kepada Kolonel Inf Donni Hutabarat, Dandim 0201/BS dari Kolonel Inf Maulana Ridwan kepada Kolonel Inf Bambang Herqutanto dan Asintel Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Bambang Herqutanto kepada Kolonel Inf Maulana Ridwan, di Lapangan Benteng Medan Jalan Kejaksanaan Medan, Rabu (1/2).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya mengatakan bahwa prosesi serah terima jabatan di lingkungan Kodam I/BB merupakan bagian dari dinamika Pembinaan Personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas kepemimpinan lapangan para Perwira dalam mengembangkan manajemen organisasi yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD khususnya Kodam I/BB.

Selanjutnya disampaikan Pangdam bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam I/BB ini, sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

“Serah terima jabatan ini hendaknya kita sikapi dengan arif dan bijak, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing pejabat dalam rangka tetap tegak kokohnya NKRI dan terjaminnya keutuhan wilayah Nasional,” tegas Pangdam

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, S.H. beserta istri, atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal, serta atas segala pemikiran, karya nyata yang telah dicurahkan selama menjabat sebagai Danrem 023/KS dan berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai Wadanjen Kopassus.

Selanjutnya Pangdam I/BB juga mengucapkan selamat datang di Kodam I/BB dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Donni Hutabarat beserta istri menjabat sebagai Danrem 023/KS yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AD (Mantan Paban Utama D-4 Dit D Bais TNI). Begitu juga selamat bertugas kepada Kolonel Inf Bambang Herqutanto beserta istri menjabat sebagai Dandim 0201/BS yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kasdam I/BB dan Kolonel Inf Maulana Ridwan beserta istri menjabat sebagai Asintel Kasdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0201/BS.

Dalam kesempatan itu, Pangdam berharap kepada para perwira bahwa kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AD ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

Sebelum menutup amanatnya, pangdam berpesan kepada para pejabat yang baru untuk segera melakukan langkah proaktif dalam mengaktualisasikan tugas pokok satuan dan sinergikan dengan dinas instansi terkait maupun dengan komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah masing-masing.

Kemudian segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru, ciptakan karya nyata di lingkungan tugas agar terwujud satuan yang dapat diandalkan. Selanjutnya jangan berhenti berpikir, berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang dipimpin.

“Yakinilah bahwa penempatan tugas jabatan itu, sebagai suatu amanah. Dengan demikian, apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut, harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat,” tegas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam I/BB, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Irdam I/BB, Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/Bukit Barisan, Lo TNI AL dan TNI AU, Danrindam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Para Dansat BS Kodam I/BB sewilayah Medan, Walikota Medan beserta FKPD Kota Medan, Bupati Deli Serdang beserta unsur FKPD Deli Serdang, Unsur FKPD Kabupaten/Kota sewilayah Korem 023/KS dan Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan beserta pengurus serta undangan lainnya. (Pendam I/BB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pergantian Pejabat dan Mutasi Personel di Jajaran Kodam I/Bukit Barisan