Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Peringati HUT Perdana, Yonarhanud 12/Sbp Gelar Syukuran

Dibaca: 69 Oleh 17 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perdana Batalyon Arhanud 12/SBP yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2017, warga Yonarhanud 12/SBP menggelar acara syukuran bertempat di Markas Yonarhanud 12/SBP – Serong, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Acara syukuran ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP Letnan Kolonel Arh Ari Trisenta, S. Sos, Kamis (16/02/2017).

Danyon Arhanud 12/SBP Letkol Arh Ari Trisenta dalam sambutannya mengatakan, syukuran yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT perdana Yonarhanud 12/SBP merupakan tradisi satuan yang juga merupakan wahana penting untuk memupuk jiwa korsa dan semangat dalam pengabdian prajurit Yonarhanud 12/SBP agar semakin berkualitas dan membanggakan bagi bangsa dan Negara.

Batalyon Arhanud12/SBP telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan seperti turnamen sepak bola Danyon Arhanud Cup dan perlombaan olahraga umum maupun olahraga militer antar baterai.

“Kegiatan ini merupakan sarana dan membangun solidaritas serta semangat kebersamaan antara prajurit dan warga masyarakat yang ada di lingkungan asrama Batalyon Arhanud 12/SBP”, tuturnya.

Baca juga:  TNI Dan Petani Kompak Bercocok Tanam

Dalam acara syukuran tersebut, ditampilkan pemutaran Film sejarah satuan Batalyon Arhanud 12/SBP dan dimeriahkan dengan Tari Maumere yang dibawakan oleh anggota Persit KCK Cabang 51 Yonarhanud 12/SBP serta pagelaran seni gerak dan lagu yang dibawakan siswa-siswi TK II cabang 38 Yonarhanud 12/SBP.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Letkol Arh Ari Trisenta dan diserahkan kepada prajurit termuda Prada Seto Aji Narasi. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT perdana Yonarhanud 12/SBP.

Acara dihadiri oleh Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi, S.I.K., M.H., Kajari Banyuasin Asmadi, S.H., mewakili Bupati Banyuasin, Asisten 3 M. Yusuf, S.Sos., Danyon Raider 200/BN Letkol Inf Honny, Wadanyon Zikon 12, Camat Talang Kelapa, Lurah Air batu dan Lurah Sukamoro serta segenap prajurit dan Persit KCK beserta keluarga besar Yonarhanud 12/SBP.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel