TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persami Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Yang Cinta Tanah Air

By 23 Feb 2017 17:21Kodam IV/Diponegoro
bra2a

Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) merupakan kegiatan Pramuka yang diadakan selama dua hari, yakni pada hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 56 orang pelajar dari kelas 7 hingga kelas 9.

Materi yang diberikan antara lain : Pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan, Lintas Alam, Senam Pagi dan beberapa permainan.

Serka Joko Mulyono, salah seorang pemberi materi, mengatakan bahwa Persami ini bertujuan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang cinta tanah air dan bangsa, berwawasan kebangsaan dan berkepribadian luhur.

“Memberikan pendidikan di alam terbuka dalam bentuk kegiatan yang menarik dan menyenangkan, yang dilaksanakan dengan teratur dan terarah dengan prinsip dasar kepramukaan yang fokus kepada pembentukan watak dan budi pekerti,” ujar Serka Joko Mulyono.

Salah seorang guru, Resvi Dora, mengatakan bahwa kegiatan Persami di SMP Negeri Erambu baru tahun ini diadakan kembali setelah 10 tahun vakum. Minimnya tenaga Pembina Pramuka di SMP ini teratasi dengan keberadaan Satgas Yonif 407/PK. “Keberadaan Satgas Pamtas Yonif 407/PK sangat membantu pelaksanaan Persami di SMP Negeri Erambu,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persami Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Yang Cinta Tanah Air