TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Lomba Posyandu dan Rumah Sehat

By 18 Feb 2017 14:14Kodam XVII/Cenderawasih
bra2a

Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Ny. Lukas Sadipun mengumpulkan para pengurus Persit KCK Kodim 1702/Jayawijaya di Kantor Persit, Kamis (16/2/2017).

Pengurus yang hadir saat itu sebanyak kurang lebih dua puluh orang pengurus dengan berpakaian seragam, terlihat antusias berkumpul. Diantara para pengurus itu, terdapat juga para Bidan yang biasa membantu dalam kegiatan Posyandu.

Pada saat diwawancarai, Ny. Lukas Sadipun menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih menggelar Lomba Posyandu dan Rumah Sehat.

“Dalam kegiatan ini, kami didampingi Pembina Harian Persit Lettu Caj Hagar Hariyani membuat video dan dokumentasi kegiatan Posyandu Mimosa dan Rumah Sehat Anggota Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702 Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih yang nantinya akan kami kirimkan ke Satuan Atas untuk dinilai,” jelasnya.

Pembuatan video dan dokumentasi terdiri dari kondisi bangunan kantor Persit KCK, tanaman-tanaman dalam pot, ruangan-ruangan kantor Persit KCK, struktur organisasi, kebun. Kegiatan Posyandu dimulai dari pendaftaran, timbang berat badan balita, ukur panjang badan balita, ukur lingkar kepala balita, pemberian imunisasi dan vitamin A, serta pemeriksaan ibu hamil.“Sedangkan pembuatan dokumentasi untuk Rumah Sehat, saya didampingi Wakil Ketua Persit KCK Kodim 1702 Ny. Nurliwedie. Kami mendatangi rumah keluarga Serka Samsu Marlin untuk meninjau halaman, kebun, ruang tamu, kamar utama dan anak-anak, kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, kandang hewan ternak, serta taman penghijauan. Kami merasa senang dengan semua ini”, pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kerapihan serta kebersihan lingkungan kantor Persit KCK dan perumahan anggota tetap terjaga. Disamping itu untuk meningkatkan peran
Persit KCK dalam memelihara dan menjaga kesehatan keluarga di lingkungan Persit KCK Kodim 1702. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan anggota dan keluarga.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam VI/Mulawarman Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit KCK Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Lomba Posyandu dan Rumah Sehat