TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pos Ramil 34/Junrejo Bantu Warga Buka Jalan Tertutup Longsor

By 11 Feb 2017 January 22nd, 2018 Kodam V/Brawijaya
2 (1)

Cuaca yang tidak bersahabat di seluruh tanah air dengan turun hujan deras. Hal ini mengakibatkan banyak bencana terjadi seperti banjir dan tanah longsor.

Bencana longsor juga terjadi di RT 01 RW 01 Dusun Krajan Kidul, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kabupaten Malang.

Bencana tersebut menggugah semua pihak baik TNI, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan masyarakat bersama-sama berupaya mengatasi bencana longsor ini.

Kapos Ramil 34/Junrejo Kota Batu Peltu Joko Ismanu bersama Babinsa bekerja sama dengan BPBD Kota Batu dan juga Muspika Kecamatan Junrejo, Kota Batu serta masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan jalan akibat longsor. Lokasi ini berada di RT. 01 RW. 01 Dusun Krajan Kidul, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, telah diguyur hujan semalam suntuk, Jumat (10/2/2017).

Akibat guyuran hujan tersebut, terjadi longsor sepanjang 15 Meter yang mengakibatkan jalan penghubung desa tertutup material akibat longsoran. Dengan banyaknya material yang menutup jalan maka didatangkan alat berat dari BPBD Kota Batu. Tak lama kemudian TNI dan masyarakat yang berkerja sama akhirnya material longsor sudah dapat dibersihkan sehingga jalan bisa dilewati dan warga bisa beraktifitas seperti biasa.

Pos Ramil 34/Junrejo membantu membersihkan longsor di jalan ini karena di jalan ini digunakan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi membawa hasil bumi untuk dijual di pasar. Hal ini memudahkan masyarakat sebagai jalan terdekat. (Penrem 083).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pos Ramil 34/Junrejo Bantu Warga Buka Jalan Tertutup Longsor