Skip to main content
Kostrad

Prajurit Kostrad dengan Cepat dan Tanggap, Bantu Korban Banjir Bandang di Maros

Dibaca: 40 Oleh 28 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Akibat derasnya curah hujan yang turun pada hari Jumat (24/2), membuat volume air sungai Tombolo meningkat dan meluap sehingga menyebabkan terjadinya banjir bandang di Desa Tompo Buku, Kabupaten Maros. Kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba dan sempat membut kaget serta panik masyarakat penghuni Dusun tersebut.

Saat bencana banjir itu datang, Prajurit TNI dari Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad sedang melaksanakan latihan pratugas pamtas RI – PNG yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan lokasi kejadian. Para prajurit TNI tersebut dengan sigap, cepat dan tanpa ragu-ragu langsung bergerak ke lokasi banjir untuk membantu proses evakuasi korban.

Setibanya di lokasi, Lettu Inf M iqbal bersama anggotanya langsung mengevakuasi masyarakat (korban) yang terjebak akibat banjir yang tingginya hampir sepinggang orang dewasa, kemudian memindahkannya ke tempat yang aman.

Pasca banjir bandang tersebut, kemudian Komandan Yonif Para Raider 432 Kostrad, Mayor Inf Ahmad Daud langsung terjun ke lapangan bersama prajuritnya untuk membantu masyarakat korban banjir dengan melaksanakan pembersihan lingkungan.

Baca juga:  SERDA GEDE SISWA SECABA DARI YONIF 509/9/2 KOSTRAD PIMPIN DEMONSTRASI KARATE  

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun bajir bandang tersebut telah merusak lebih dari 20 rumah warga dan 1 Gedung SD Inpres di Desa Tompo Buku, Kabupaten Maros. (Pen Kostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel