TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bangun Rumah Warga di Papua

By 06 Feb 2017 13:16Kodam XVII/Cenderawasih
bra3 bangun rumah

Prajurit TNI dari Koramil 1712-01/Sarmi dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Ibnu melaksanakan karya bakti membangun rumah warga, bertempat di Kampung Sawar, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, Sabtu (04/02/2017).

Rumah yang dibangun ini adalah milik Martinis Sefa (63 tahun) merupakan petani lokal warga Kampung Samar. Luas rumah yang dibangun ini berukuran 10×10 m dengan luas tanah 15×30 m, yang proses pengerjaaanya dilaksanakan oleh 6 (enam) personel TNI dan dibantu warga setempat.

Danramil 1712-1/Sarmi Kapten Inf Ibnu mengatakan, karya bakti ini tidak hanya membangun rumah warga, tetapi juga membantu pembangunan tempat-tempat ibadah. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, sekaligus menjalin keakraban dengan warga demi tercapainya kemajuan pembangunan di wilayah Papua,”katanya.

“Kegiatan karya bakti ini juga sebagai sarana komunikasi sosial untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga keberadaan TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kapten Inf Ibnu.

Danramil menyampaikan, kegiatan kerja bakti membangkitkan kembali semangat gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah,”ungkapnya.

“Seorang anggota TNI, tak hanya fokus dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tetapi juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat,” tambah Danramil.

Martinus Sefa sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan TNI. “Terima kasih kepada Bapak-Bapak Tentara yang mau datang dan membantu kami para warga. Semoga kerjasama antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam VI/Mulawarman Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kostrad
Sort by

Join the discussion One Comment

  • Wulan Srilestari says:

    Selamat sore min
    Ijin bertanya, tadi saya ngisi formulir tapi from tanggal nya tidak bisa diisi, mohon petunjuk nya min terima kasih

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bangun Rumah Warga di Papua