TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Akibat Tanah Longsor

By 03 Feb 2017 14:24Kodam V/Brawijaya
15

Sejumlah anggota TNI dari Koramil 0808/15 Gandusari bersama masyarakat lakukan karya bakti pembersihan dan memperbaikan jalan yang tertimbun tanah longsor akibat derasnya air hujan yang turun di daerah Wonosari Desa Semen, Rabu (1/2)

Berdasarkan laporan dari Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Sertu Kamali, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tanah longsor sepanjang 15 M dengan ketinggian 7 M dan lebar 5 M itu menyebabkan terputusnya jalan penghubung di desa tersebut. Disamping itu beberapa fasilitas lainnya juga ikut terputus, seperti kabel-kabel listrik akibat tertimpa pohon.

Sementara itu, Kapten Inf Guntoro menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan pihaknya bersama warga tersebut mengingat kebutuhan transportasi di jalur Desa agar cepat pulih kembali, sehingga laju perekonomian di Desa Semen tidak terhambat dengan adanya tanah longsor di daerah tersebut.

“Untuk mengatasi adanya tanah longsor susulan warga sekitar kami persiapkan untuk selalu berjaga-jaga kemungkinan terjadi longsor susulan, agar tidak timbul korban jiwa atau yang lainnya, mengingat tanah disini masih labil, sehingga masyarakat diharap waspada terhadap bencana tanah longsor,” jelasnya.

Selanjutnya dikatakan Kapten Guntoro bahwa bencana longsor tersebut terjadi pada hari Selasa (31/1) sekitar pukul 17.30 WIB sore.

Ketua RW di Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Fajar mengungkapkan bahwa semua warga yang berada di Rt 2 Rw 4 Wonosari Desa Semen selalu berdoa dan berharap semoga bencana yang telah terjadi saat ini tidak terjadi lagi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Akibat Tanah Longsor