TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Sayang Kepada Kami Masyarakat Perbatasan

By 14 Feb 2017 16:15Kodam III/Siliwangi
WhatsApp Image 2017-02-14 at 10.26.56 (5)

 

Satgas Pamtas RI- Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad menggelar karya bakti pasca bencana banjir di Desa Manusasi Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Senin (13/2/2017).

Kegiatan karya bakti ini dipimpin langsung oleh Dansatgas RI-RDTL Letkol Inf M.Ghofar Nismangil yang juga merupakan Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna.

Dansatgas mengatakan, banjir yang terjadi pada Minggu mengakibatkan 4 (empat) rumah rusak berat dan menyebabkan jalan sepanjang 500 meter terputus karena longsor. Jalan yang terputus ini merupakan jalan utama yang menghubungkan Desa Manusasi dan Desa Tubu. “Kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, minimal dapat meringankan beban mereka,”ujarnya.

Dansatgas menyampaikan, prajurit Satgas berupaya untuk meringankan beban masyarakat walaupun dengan segala keterbatasan yang ada bukan merupakan suatu kendala, karena dimana ada kemauan pasti ada jalan. Dengan terhubungnya kembali jalan desa, aktivitas masyarakat menjadi normal. “Untuk meringankan beban masyarakat, kita juga memberikan sedikit makanan agar beban mereka menjadi berkurang,”ungkapnya.

Kepala Adat Dani Anunut mengungkapkan, masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Yonif R 321/Galuh Taruna Kostrad yang dengan cepat membantu memperbaiki rumah dan jalan putus.”Suatu kebanggaan bagi kami di perbatasan bahwa prajurit TNI begitu peduli dan sayang kepada masyarakat disini,”tuturnya.

Karya bakti ini juga melibatkan Koramil 02 Eban, Kodim 1618 TTU dan masyarakat sekitar bahu- membahu membersihkan sisa-sisa sampah pasca banjir bandang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Puspen TNI Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Sayang Kepada Kami Masyarakat Perbatasan