TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif Raider 200/BN Perebutkan Tameng Balaputradewa

By 20 Feb 2017 17:24Kodam II/Sriwijaya
bra8a

 

Hari Ulang Tahun ke-59 Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 200/Bhakti Negara yang jatuh pada tanggal 1 April 2017 dimeriahkan beberapa kegiatan pertandingan olahraga umum (Oraum) dan pertandingan olahraga militer (Oramil) antar kompi, Sabtu (18/2/2017).

Kegiatan ini ditandai dengan upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan upacara Yonif Raider 200/BN . Trofi yang diperebutkan adalah tombak dan tameng Balaputradewa yang menjadi simbol kompi terbaik apabila berhasil menjadi juara di cabang olahraga yang dipertandingkan.

Beberapa cabang olahraga kategori Oraum meliputi bola voli, sepakbola, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan dan panjat tebing. Sedangkan Oramil terdiri dari renang militer, aplikasi navigasi darat, menembak senapan dan pistol serta lintas medan

Komandan Batalyon Infanteri Raider 200/BN Mayor Inf Honi Havana M.MDS menghimbau pada prajuritnya agar sportif dalam bertanding namun tidak menurunkan semangat dalam pertandingan.

“ Saya menghimbau kepada seluruh prajurit agar semangat dalam mengikuti pertandingan untuk membela kompi masing-masing dan menjunjung tinggi sportifitas, melalui kegiatan ini mari kita mencontoh nilai-nilai perjuangan pahlawan yang begitu gigih dalam membela bangsanya” tutur Danyon saat membuka pertandingan.

Pertandingan bola voli merupakan pertandingan pertama yang dilangsungkan pada rangkaian pertandingan dan perlombaan antar kompi yang diawali pemukulan bola pertama oleh Danyonif Raider 200/BN sebagai tanda dibukanya lomba antar kompi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif Raider 200/BN Perebutkan Tameng Balaputradewa