TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

REKRUTMEN TNI ANGKATAN DARAT 2018

By 06 Feb 2017 09:02Pengumuman
1 admin

Klik/pilih pada tulisan untuk detailnya dan jangan lupa ikuti sosial media kami

jika ingin tahu klik saja tentang  >>

POSTUR,

MI(mental Idiologi),

Parade/Pantukhir,

Gratis(jangan percaya calo) 

 

 



AKMIL

DAFT ONLINE : MULAI 1 FEB S.D. 15 APR 2018

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 16 S.D. 25 APR 2018

PENGECEKAN AWAL : 26 APR S.D. 9 MEI 2018

PARADE : 11 MEI 2018

RIK PSIKOLOGI : 19 MEI 2018

PENGUMUMAN HASIL PSIKOLOGI : 7 JUNI 2018

RIK/UJI TK. PANDA : 25 JUNI S.D. 5 JULI 2018 (PENGUMUMAN 6 JULI 2018)

RIK/UJI TK. PUSAT : 13 S.D. 29 JULI 2018 (SIDANG PEMILIHAN 30 JULI 2018)

PEMBUKAAN PENDIDIKAN : MGG II AGUSTUS 2018

 

Persyaratan Menjadi Akmil

 

Lokasi pendaftaran

 

Jadwal kegiatan penerimaan

 

Materi Seleksi yang diujikan

 

Daftar online AKMIL disini

 

Panduan cara daftar Akmil

 

lihat video contoh cara dafftar.

 


TAMTAMA

PEMBAGIAN ZONA SELEKSI

ZONA I : SUMBER PULAU TERLUAR/PERBATASAN/PEDALAMAN

ZONA II : KODAM I/BB, II/SWJ, III/SLW, IV/DIP, V/BRW, JAYA DAN IM

ZONA III : KODAM VI/MLW, VII/WRB, IX/UDY, XII/TPR, XIII/MDK, XIV/HSN, XVI/PTM, XVII/CEN DAN XVIII/KSR

DAFT ONLINE : MULAI 1 FEB 2018

TA PK GEL I TNI AD TA 2018

ZONA I.

SPOTTING DAN PENDATAAN : 1 S.D. 20 FEB 2018

PENGECEKAN AWAL : 21 FEB S.D. 6 MAR 2018

PARADE : 7 / 8 / 9 MAR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 15 S.D. 23 MAR 2018

ZONA II.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 12 S.D. 26 FEB 2018

PENGECEKAN AWAL : 27 FEB S.D. 9 MAR 2018

PARADE : 12 / 13 / 14 MAR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 26 MAR S.D. 6 APR 2018

ZONA III.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 12 S.D. 21 MAR 2018

PENGECEKAN AWAL : 22 MAR S.D. 3 APR 2018

PARADE : 4 / 5 / 6 APR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 9 S.D. 20 APR 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN GEL I : 23 APR 2018

TA PK GEL II TNI AD TA 2018

ZONA I.

SPOTTING DAN PENDATAAN : 1 S.D. 26 SEP 2018

PENGECEKAN AWAL : 27 SEP S.D. 9 OKT 2018

PARADE : 10 / 11 / 12 OKT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 15 S.D. 26 OKT 2018

ZONA II.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 24 SEP S.D. 5 OKT 2018

PENGECEKAN AWAL : 8 S.D. 23 OKT 2018

PARADE : 24 / 25 / 26 OKT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 29 OKT S.D. 9 NOV 2018

ZONA III.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 15 S.D. 25 OKT 2018

PENGECEKAN AWAL : 26 OKT S.D. 6 NOV 2018

PARADE : 7 / 8 / 9 NOV 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 12 S.D. 23 NOV 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN GEL II : 26 NOV 2018

 

Persyaratan mendaftar menjadi Tamtama

 

Lokasi Pendaftaran

 

Jadwal seleksi penerimaan sesuai ZONA seleksi

 

Materi Seleksi yang akan diujikan

 

Daftar online Tamtama disini

 

Panduan cara daftar Tamtama

 

lihat video contoh cara dafftar.


BINTARA

DAFT ONLINE : MULAI 1 FEB 2018

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 13 S.D. 27 AGUSTUS 2018

PENGECEKAN AWAL : 28 AGUSTUS S.D. 11 SEPT 2018

PARADE : 12 / 13 / 14 SEPT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 17 S.D. 28 SEPT 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN : 1 OKT 2018

 

 

Panduan cara daftar

 

Daftar online Bintara di sini

 

Persyaratan mendaftar menjadi bintara

 

Lokasi pendaftaran

 

Jadwal pendaftaran

 

Materi Seleksi yang diujikan

 


POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Join the discussion 662 Comments

  • Fajar permadi says:

    Pak saya barusan datang diajenrem kota surabaya. Kata bapak tni nya untuk pendaftaran caba unggulan atau atlet blm dibuka sedangkan diakun resmi tni AD pendaftaran caba uggulan dibuka 3 juli – 6 agustus. Mohon infonya yg sebenarnya pak

    • ADmin says:

      mungkin belum menerima surat dari pusat. coba minggu depan datang lagi

      • Rika Saljuni says:

        Selamat siang pak , saya daftar online jenis kelamin sudah saya buat wanita tapi pas waktu mau di cetak jenis kelamin nya kok jadi pria? Saya sudah ulang 4 kali pak mohon bantuan nya ya

        • ADmin says:

          kowad daftar melalui jalur unggulan dan talenta. daftar langsung ke ajen

          • dodi parapat says:

            maksud nya jaalur undangan dan talenta gimna pak

          • ADmin says:

            harus mempunyai bakat khusus

          • Rika Saljuni says:

            Untuk yang umum ada atau enggak pendaftaran nya pak? Saya SMA ipa. Terima kasih

          • Jeremy says:

            Min kalo saya mau daftar lagi tahub depan untuk pengecekan administrasi yg dibutuhkan hanya ijazah/uan atau dibutuhkan rapot kls 1,2,3 soalnya saya akselerasi saat sma jadi langsung kls 11

          • ADmin says:

            silahkan di tanyakan ke ajen sebagai panitia seleksi administrasi

      • Rika Saljuni says:

        Pak saya mau bertanya kenapa ya jenis kelamin nya berubah pas mau di cetak, saya sudah buat wanita tapi berubah jadi pria saya sudah ulangi daftar nya 7 kali tapi tetap sama, mohon bantuan nya ya pak

      • Jeremy says:

        Malam min kalon untul secatar thn depan masih bisa nerima ips ga mohon infonya
        Saya masih ada niat mendaftar lagi soalnya sekarang saya gagal

      • irsyad says:

        pak masih bisakah daftar online ..?

      • Jeremy says:

        Ndan kalo untuk pemeriksaan administrasinya taruna akmil yg digunakan hanya ijazah sd & nilai UAN,smp & sma apa harus ada nilai rapotnya juga soalnya saya kehilangan rapot kls 1 sma

        • ADmin says:

          semua. koordinasi dengan pihak sekolah untuk mendapatkan copy aslinya atau surat keterangannya

      • Rika Saljuni says:

        Pak pendaftaran untuk kowad reguler gak ada ya pak?

      • jeremy says:

        ndan saya tahun depan ada rencana mau daftar akmil yg diperlukan saat pengecekan administrasi yg di butuhkan hanya nilai akhir/uan sd,smp,sma atau harus ada nilai rapot kls1,2,3?
        soalnya waktu masuk sma saya akselerasi waktu karena perpindahan jadi langsung kls 11 apa itu jadi halangan?

        • ADmin says:

          silahkan main ke ajen sekedar tanya. dan tanyakan selengkapnya. karena tiap tahun mungkin ada sedikit perbedaan dalan syarat danketentuannya

      • Jeremy says:

        Malam komandan untuk akmil umur 23 masih bisa daftar atau tidak mohon infonya terima kasih

      • Yolanda Susani Duwith says:

        Min, ijin bertanya.
        Min, utk pendaftaran online kenapa tahun 2000 tidak bisa?
        Saya lahir bulan April tahun 2000, usia saya skg sudah mencapai 17 thn 9 bulan sesuai syarat yang ada. Tetapi ketika mau mendaftar online tidak bisa min, tanggal lahir batasnya hanya sampao November 1999. Terima kasih min.

      • Keven says:

        Pak saya mau daftar caba,tpi saat mengisi tanggal kelahiran kok pilihannya cuma smpe tahun 1999,sedangkan saya lahir tahun 2000,padahal umur saya sudah 17thn 7 bulan

    • dimas muria sholeh saputro says:

      Ijin bertanya min…
      Pada formulir pendaftaran no.12 terdapat surat keterangan mengikuti ujian nasional,,surat tu diperuntukan untuk siapa ya min??saya lulusan tahun 2017,,apakah saya butuh surat itu untuk melengkapi persyaratannya atau gimana ya min??mohon pencerahannya…
      Terimakasih

      • ADmin says:

        untuk administrasi silahkan langsung ke ajen. jika ada waktu bisa di perbaiki jika ada administrasi surat yang kurang

    • Marna says:

      Siang pak sy mau tes caba ungulan dan atlit semalam sy udah daftar online semua sdh pas mau print formulir online leptop gangguan ,dan datanya hilang ..itu bsa daftar ulang atau bisa cek formulir yg sudah input data. mohon bantuanny pak… makasih sblumnya

    • Siang pak mau nanya,ijasah smp apakah masih berlaku untuk daftar tamtama gelombang ll 2017

    • Rika Saljuni says:

      pak saya mau tanya, pendaftaran kowad untuk reguler ada atau nggak pak? terima kasih

    • Hans ben says:

      Saya ingin bertanya. Apakah anak tunggal boleh mengikuti Akmil dan menjadi perwira TNI?

    • Hans ben says:

      Saya ingin bertanya. waktu saya memakai behel gigi saya di cabut 4 karena rahang saya sudah tidak ada ruang lagi. Tetapi gigi saya setelah tidak memakai behel gigi saya sudah rapih. Apakah saya bisa menjadi perwira tni? Saya bertanya karena takutt tidak lolos karena gigi di cabut 4

    • Adnan silmi says:

      Pak..saya udh daftar nih..kira2 batas pengumpulan data di subpandannya brp lama ya pak?

    • Melani says:

      Pagi pak,maaf apa untuk pendaftaran TNI AD harus kelahiran tahun 1999?

    • Fauzi says:

      Min akmil persyaratan nya ko ga muncul ya?sama tahun nyabga bisa 2000

      • ADmin says:

        Persyaratan Taruna/Taruni Akmil
        Pria/wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri;
        Berijazah SMA/MA program IPA, dengan ketentuan nilai NEM/UAN sebagai berikut:
        Lulusan 2012, Lulus UN dengan nilai rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 7,25 dan tidak ada nilai di bawah 6 di dalam kolom nilai akhir;
        Lulusan 2013, Lulus UAN dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 6,87;
        Lulusan 2014, Lulus UAN dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 6,25;
        Lulusan 2015, Lulus UAN dengan nilai rata-rata minimal 60,00 dan tidak ada nilai mata pelajaran di bawah 40,00 di dalam kolom nilai UN.
        Lulusan 2016, Lulus UAN dengan nilai rata-rata minimal 55,00 dan tidak ada nilai mata pelajaran di bawah 50,00 di dalam kolom nilai UN.
         Lulusan tahun 2017 akan ditentukan kemudian.

  • Fiki says:

    Mohon ijin bertanya apakah lulusan SMA dari IPS bisa masuk bintara Angkatan Darat apa tidak ? Trimakasih

  • Achmad Firmansyah says:

    Izin bertanya Ndan…

    Saya ingin sekali mengikuti seleksi SEPA PK TNI 2017 yang mungkin nanti diselenggarakan kembali di bulan Sept’ – Okt’.

    Pertanyaannya gigi saya sudah tidak lengkap 32, hanya ada 20, hilang semua gigi gerahamnya, apa langsung gugur di seleksi kesehatan?

    Terima kasih Ndan, siap…

    • ADmin says:

      gigi maksimal 2 yang hilang atau rusak

      • Achmad Firmansyah says:

        Siap Ndan..

        Revisi Ndan, ternyata yg hilang hanya 6 gigi geraham saja dan semua bagian bawah.

        Langsung gugur pada tes kesehatan atau hanya mengurangi nilai yg mungkin terbantu dengan nilai di tes2 lainnya?

        Mohon jawabannya Ndan, terima kasih Ndan..

        • ADmin says:

          perbaiki, konsul dengan dokter. maksimal gigi rusak cabut atau lubang dua buah. agar tidak mengganggu kegiatan

  • Vemmy says:

    Min mohon info, untuk wanita lulusan thn 2015 dari SMA jurusan ips, apakah bisa mendaftar?

    • ADmin says:

      info lengkapnya silahkan ke ajen terdekat. sekedar main boleh.

    • Ahmad Agis says:

      Mohon izin saya mau bertanya tentang cita-cita saya sebagai tni .Apakah masih bisa saya daftar sebagai tni sedangkan saya pernah mengalami patah tulang apakah masih bisa daftar menjadi anggota tni?

  • Muhidin says:

    Mohon ijin bertanya pak.
    Barapa biaya masuk tni ad tamtama pak???…

    • ADmin says:

      gratis

      • dimas muria sholeh saputro says:

        Ijin bertanya min…
        Kalau legalisir rapot beda yg melegalisirnya orang yg berbeda bagaimana ya pak???
        Pada tgl 13 juni saya pergi ke sekolah untuk melegalisir,,setelah di cek lagi yg dilegalisir hanya sebagian,,jadi saya pergi untuk melegalisir kembali,,namun sudah berganti kepala sekolah, jadinya sebagian dari legalisir rapot saya adalah kepala sekolah lama dan sebagian lagi adalah kepala sekolah yang baru??apakah tidak apa apa seperti itu??atau harus melegalisir kembali sesuai kepala sekolah yg baru???
        Mohon pencerahannya pakk,,terimakasih

  • Muhammad Rizky Surya Pramata says:

    permisi pak ADmin, izin bertanya, untuk syarat Nilai UN lulusan tahun 2017 minimal berapa ya? di website ditulis “ditentukan kemudian” sedangkan waktu pendaftaran sudah dekat. nah kalo belum tau syarat nilai minimalnya, nanti udah ngurus administrasi SKCK,SKPD,dll pas di tes taunya syarat nilainya kurang. barangkali pak ADmin sudah mengetahui nilainya, soalnya kalo saya udah ngurus administrasi ini,itu dll, nanti pas tes taunya kueang gara² nilai kan sia². terimakasih. kalo bisa minta tolong di kirim jawabannya ke email saya.

  • gina tamara says:

    untuk pendaftaran kowad tgl brp ya min?soalnya kemaren saya nanya ke ajen katanya sekitar bulan agustus tapi tglnya mereka ga tau. trims

  • sonnya tetelepta says:

    Assalamualaikum pak admin. Saya mau nanya pak, saya daftar bintara tni AD. Saat daftar untuk log in, saya pilih jenis kelaminnya wanita. Pas sudah selesai daftar online dan tinggal cetak. Di keterangannya jadi pria. Lalu bagaimana pak? Apa saya dftar ulang lagi atau bagaimana pak? Trima kasih, waasalamualaikum

  • chandra haryo pratomo says:

    Yth. Ketua Penyelenggara PaPk TNI
    Ditempat,

    Mohon ijin Bapak dan Ibu.

    Ijinkan saya bercerita mengenai cita-cita saya untuk menjadi Prajurit TNI.
    Saya sudah sekian kali mencoba test penerimaan prajurit TNI dan Polri adapun rincian kronologis adalah sebagai berikut :

    1. Pada tahun 2006 saya mencoba mengikuti test penerimaan prajurit TNI melalui sumber Akademi Militer dan terhenti pada Pantukhir Daerah

    Saya melanjutkan kuliah di Program Diploma III STAN spesialisasi aktuaria lalu melanjutkan S1 di STIE Indonesia School of Management jurusan Ekonomi Manajemen Keuangan.

    2. Pada tahun 2011 ada penerimaan Prajurit TNI sumber PaPk dan kebetulan saat itu ada jurusan saya yaitu Ekonomi Manajemen Keuangan.. Perjuangan saya saat itu terhenti lagi pada Pantukhir Daerah.

    3. Lalu sembari menunggu pembukaan pendaftaran saya bekerja hingga pada tahun 2012 ada pendaftaran PPSS (Perwira Polisi Sumber Sarjana) saya mendaftar dan terhenti di panda juga

    4. Hingga saat ini saya masih sangat berharap untuk bisa menjadi Prajurit TNI. Dari tahun 2012 hingga 2016 saya tidak mendaftar dikarenakan tidak ada quota jurusan saya Ekonomi manajemen keuangan.

    Kesimpulan dari cerita saya, Mohon dengan sangat untuk pendaftran tahun 2017 diadakan quota untuk jurusan Ekonomi Manajemen Keuangan.

    Saya amat sangat berharap sekali karena tahun ini adalah tahun terakhir saya mendaftar karena usia saya saat ini 29 tahun.

    Mohon dengan sangat dipertimbangkan dan disetujui untuk ditindak lanjuti.

    Terimakasih dan Salam Hormat,

    Chandra Haryo Pratomo,S.E.
    0857 **** 54**

    • ADmin says:

      terimakasih akan kami sampaikan kepada panitia. karena alokasi di adakan sesuai kebutuhan yang ada.

  • Leo Alga says:

    Assalamualaikum min.. izin bertanya,untuk pendaftaran mahasiswa beasiswa tertulis bulan Agustus September, namun disitu juga tertulis waktu 221 hari yg waktunya terus berjalan mundur. Apa maksud waktu …. hari, …jam…menit…detik, itu min?
    Kalau misal pendaftaran dibuka bulan Agustus september, brarti maksimal kurang 90 hari min..
    Mohon kejelasannya.
    Terima kasih

    • ADmin says:

      di tunggu saja keterangan resminya. nanti kalau ADmin dapat surat resminya juga akan ADmin sampaikan di website dan medsos

  • Alexander z says:

    Ijin bertanya,apakah rekrutmen TNI dari jalur PaPK TNI sekarang hanya di fokuskan untuk bidang kesehatan saja? Apakah untuk jurusan2 lainnya masih ada kesempatan untuk rekrutmen? Terimakasih.

  • Riyo putra says:

    Maaf pak ijin bertanya,pendaftaran BINTARA ada berapa gelombang.?

    • ADmin says:

      hanya satu gelombang. hanya saja ada dua cara. melalui anggulan dan atlet jika punya bakat. atau melalui umum atau reguler. silahkan ke ajen nanti di jelaskan

  • Udin says:

    Mohon ijin bertanya, minimal umur yang di butuh kan 17 9bulan kalo kurang 4 atau 3 bulan apa masih bisah mendaftar

  • yogi pratama says:

    izin bertanya ndan..
    saya sudah pindah domisi ikut paman di palembang, untuk daftar TNI minimal berdomisisli berapa tahun ya ndan?
    mohon infonya ndan

  • Muhidin says:

    Mohon ijin bertanya apakah boleh yang masih sekolah mengikuti pendaftaran tamtama dan berapa minimal umur yang dibutuhkan.??..
    Terima kasih

  • min di web resmi tni yang bintara AD nyakan udah buka pendaftaran, terus saya udah daftar min, terus di web ini di atas kok ada dua min?
    bintara pk unggulan dan atlet sama bintara pk reguler/umum.
    jadi pendaftaran saya itu untuk yang bintara unggulan atau bintara reguler/umum min?? tolong min di jawab. Thankyou:)

  • Dionisius Federicho says:

    Selamat malam pak, mohon ijin bertanya. Saat ini saya berusia 22th 2bln, latar belakang pendidikan SMA tamat Th. 2013, Pendidikan terakhir DIII Keperawatan Wisuda Th. 2016. Yang ingin saya tanyakan :
    1. Apakah saya bisa mendaftar Bintara Unggulan/Umum dengan menggunakan Ijazah D3 Keperawatan atau harus menggunakan Ijazah SMA ?
    2. Apakah Usia 22Thn tidak boleh lebih saat mendaftar ? berhubung pada pengumumannya Tamatan SMA Th 2012 masih bisa ikut, jadi saya juga bingung.
    mohon pencerahannya pak, trims.

  • Dionisius Federicho says:

    Selamat malam pak, mohon ijin bertanya. Saat ini saya berusia 22th 2bln, latar belakang pendidikan SMA tamat Th. 2013, Pendidikan terakhir DIII Keperawatan Wisuda Th. 2016. Yang ingin saya tanyakan :
    1. Apakah saya bisa mendaftar Bintara Unggulan/Umum dengan menggunakan Ijazah D3 Keperawatan atau harus menggunakan Ijazah SMA ?
    2. Apakah Usia 22Thn tidak boleh lebih saat mendaftar ? berhubung pada pengumumannya Tamatan SMA Th 2012 masih bisa ikut, jadi saya juga bingung.
    mohon pencerahannya pak, trims.

  • yogi pratama says:

    izin bertanya ndan…
    pembukaan PA PK TNI Selanjutnya bulan berapa ndan?
    apa benar bulan september-oktober nanti?
    terimakasih

    • ADmin says:

      antara oktober dan september. nanti kami infokan di website dan di sosmed jika ada informasi

  • Dionisius Federicho says:

    Selamat sore mohon ijin bertanya pak, saya saat ini berusia 22Th 2 bulan, latar belakang pendidikan SMA T.A 2013, dan Pendidikan terakhir D3 Keperawatan T.A 2016. Apakah masih bisa mendaftar Bintara atau PA PK TNI AD pak ? mohon pencerahannya. Trims

  • Muhidin says:

    Mohon ijin bertanya untuk yang masih sekolah apa bisah mengikuti tes tamtama??. dan berapa minimal umur yang di butuh kan??.

    • ADmin says:

      bisa. asal saat pembukaan pendidikan persyaratan administrasi selesai. jika tidak digunakan ijazah terakhir yang ada

  • agungpermana says:

    izin bertanya min,pada formulir pendaftaran secaba pada no.13 kan tertulis “masing-masing dokumen diatas di fotocopy 10 (sepuluh) lembar,dan di legalisir” …nah untuk masalah raport sd,smp,sma.. apa di fotocopy 10 lembar dan di legalisir semuanya? untuk sd dari kelas 1-6 ?

    • ADmin says:

      untuk detail nya silahkan ke ajen. sekedar bertanya silahkan. jangan lupa tanyakan dengan detail. untuk administrasi nanti panitia tes nya dari ajen tersendiri baik ajen korem atau kodam

  • Lillo L says:

    min ijin bertanya mau minta kejelasan soal nilai ujian yg di bawah rata-rata itu bagaimana ya min masih bisa mendaftar di seleksi catanya atau tidak ? sama kira-kira akan bermasalah di pemeriksaan administrasi atau tidak yaa ? trimakasih

    • ADmin says:

      untuk detail nya silahkan ke ajen. sekedar bertanya silahkan. jangan lupa tanyakan dengan detail. untuk administrasi nanti panitia tes nya dari ajen tersendiri baik ajen korem atau kodam

  • Assalamualaikum om admin, ijin bertanya, untuk info pendaftaran bintara atlet 2017 saya bisa buka dimana ya? karna di web yang disebutkan belum ada. terimakasih

  • dinandprawira says:

    izin bertanya min,klo bentuk kepala peyang dari bayi,apakah masih bisa lolos dalam test nanti…katanya saat test kesehatan ada pemeriksaan bentuk kepala,maka dari itu saya bertanya

    • ADmin says:

      memang ada standarnya untuk kelulusan pada postur tubuh agar nanti tidak menganggu saat latihan pada saat pendidikan. jika tidak terlalu parah bisa di coba daftar.

  • Erlangga Effendy says:

    siap ijin bertanya admin, untuk penerimaan Prajurit Perwira Karir 2017 dibuka kapan ? saya lulusan S1 Psikologi berniat untuk bergabung ,trm ksh

    • ADmin says:

      pa pk pembukaan september minggu 1 sd minggu ke III oktober. untuk jurusan menunggu informasi pembukaan nanti ada alokasi nya

  • HENI says:

    Salam NKRI…Ijin ….Mhn petunjuk mengapa di formulir http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/calon/bintara-ad selalu yang muncul JENIS KELAMINnya adalah PRIA padahal berulang-ulang kita sdh pilih JENIS KELAMINnya WANITA, dan sekaligu mohon petunjuk cara memperbaiki jenis kelamin tersebut bila formulirnya sdh terlanjur di CETAK. Terima kasih. Hormat sll.

    • ADmin says:

      coba scrol keatas. sudah ada jawabannya

    • Indah says:

      maaf, saya ingin bertanya ketika saya mengisi formulir saya pilih “wanita” kenapa pas saya mau cetak malah jadi “pria” aya sudah scroll up di komen teratas, tetapi saya tidak menemukan jawaban… mohon di beri penjelasan.. terimakasih.

      • ADmin says:

        untuk koead melalui jalur taruni akmil atau bintara unggulan dan atlet. daftarnya langsung ke ajen. untuk lengkap syarat dan lainnya silahkan datang ke ajen terdekat ( ajen korem/kodam)

  • Emi says:

    Malam pak admin, saya mau tanya terkait pendaftaran perwira karir. Apakah dari jurusan keperawatan s1 profesi bisa mengikuti pendaftaran dibagian perwira karir? Mohon informasinya ya pak. Terimaksih 🙂

  • Vira says:

    Selamat siang ijin bertanya,saya sudah daftar bintara..sudah dua kali..tapi saat akan mencetak formulir jenis kelamin saya selalu laki-laki padahal sudah saya pilih wanita,mohon bantuannya..trimakasih

    • ADmin says:

      untuk kowad daftar mewlalui bintara unggulan silahkan datang ke ajen untuk bertanya dan daftar langsung

      • ajeng says:

        Mohon maaf sebelumnya..sy ingin ikut menambahi mngenai pertanyaan diatas..Jadi kita tidak bisa mendaftar kowad melalui jalur reguler? dan diarahkan untuk dftar melaui bintara unggulan. Apakah bnar? Yang sy tahu bintara unggulan harus punya keahlian khusus. Sedangkan saya lulusan SMA yang tidak punya keahlian apapun. Jadi apakah sya masih tetap bisa mendaftar? Ataukah menunggu pembukan di jalur reguler. Mohon bantuan dan informasinya.

        • ADmin says:

          benar. memang tuntutan tugas kedepan semakin komplek untuk kowad. untuk jelasnya silahkan ke ajen terdekat

  • fuji sari says:

    izin bertanya min.
    saya sudah mndaftar online bintara pk.. tpi brulang kali registrasi, tetap saja jenis kelamin yg tertera d pndaftaran online adalah pria.. pdhl jenis kelamin saya wanita..
    apakah tidak masalah tetap dengan formulir pndaftaran online trsebut?

    • ADmin says:

      untuk kowad daftar mewlalui bintara unggulan silahkan datang ke ajen untuk bertanya dan daftar langsung

  • Sultan Afif says:

    Izin bertanya, dlu wktu SMP sya mngidap Hepatitis B, smpai skrang sya sdh mrasa sehat2 saja, apakah nnti wktu ikut tes rwayat Hepatitis B sya msih ada? Atau mmang bnar2 tdak bisa mengikuti Tes?

  • Ramadani says:

    punten min mau nanya untuk caba keahlian khusus, itu dia harus punya pernyataan sebagai juara lomba sesuai mata keahlian atau bukan keahlian juga boleh, misal saya lulusan smk jurusan Teknik Informatika tapi tidak memiliki prestasi di bidan IT namun punya prestasi di ekstrakulikuler, terima kasih

    • ADmin says:

      iya harus punya keahlian .silahkan ke ajen untuk jelasnya karena daftar langsung di ajen.

      • Ramadani says:

        sama mau nanya satu lagi min, kalo mata sebelah kabur lumayan besar sedangkan satu nya normal – normal saja apakah masih bisa di toleransi jika nilai yang lain dapat menutupi hal tersebut?

        • ADmin says:

          untuk mata maksimal ukurannya satu. baik itu minus atau plus. untuk nilai nanti biar panitia yang menilai ADmin hanya mengarahkan saja

      • Syifa Dwi atika says:

        Min izin tanya untuk tamatan 2015 nilai un itu murni harus 55 atau ditambahkan nilai uas sekolah. Terimakasih

        • ADmin says:

          untuk jelanya bisa langsung ke panitia ( ajen ) nanti akan di jelaskan. sekedar main ke kantor ajen boleh kok

  • Husni says:

    Ijin min , batas usia untuk pendaftar pria sampai usia berapa min ?

  • M.syahroni says:

    Min mau tanya daftar tamtama minimal ijasah smp bisa ato tidak,dan kalau gigi depan renggang sedikit apa masih diterima

    • ADmin says:

      bisa. untuk tamtama memang minimal smp sederajat. hanya saja peminat dari lulusan sma juga banyak. untuk gigi coba lihat dikomentar lain sudah pernah di bahas

  • Ahmad zulfikar says:

    Admin saya mau nanya, kalo pendidikan AD itu sistem nya kaya polisi? Disetiap kodam ada pendidikan? Apa cuma di rindam ? Terimah kasih

  • bagas pangestu says:

    Mohon izin min saya ingin bertanya, jika umur saya sekarang 21thn apakah masih bisa mendaftar tni? Terus berapa batasan umur yg sebenarnya? Mohon pencerahannya min, terimakasih

  • arya says:

    min kalau gigi udah di cabut 4 biji gimana ya gigi bagian bawah kalau di pasang gigi tanam apa bisa min? daftar tamtama

  • Udin says:

    Min penyerahan berkas (rapot,ijazah,dll.) Itu berarti di tanggal 14-25 agustus nya ya?

    • ADmin says:

      jika daftar langsung ke ajen. bisa ditanyakan saat daftar. jika daftar online akan ada print out yang akan menjelaskan apa dimana dan bagaimana.

  • Riyo putra says:

    Maaf min ijin bertanya, apabila ingin daftar TNI tetapi gigi depan gingsul sedikit dan ada yg patah sedikit di ujung, apakah masih bisa.?

    • ADmin says:

      untuk gigi memang ada standar nya jika tidak terlalu parah pasti bisa lulus. konsultasi dengan dokter gigi. maksimal gigi lubang atau di cabut dua buah

  • Fajar says:

    Siap min. Saya smk jurusan TKJ. Tahun kemarin daftar Caba keahlian khusus smk. Jadi mastiin aja tahun ini ada lagi ngga begitu trims

    • ADmin says:

      persiapkan dari sekarang jadwal pembukaannya sesuai yang tertera di atas. daftar langsung ke ajen untuk yang unggulan dan atlet. semoga berhasil

  • Fajar says:

    Selamat malam ijin bertanya kalo CABA PK UNGGULAN SAMA KEAHLIAN KHUSUS(SMK) itu sama apa beda min? Trims

    • ADmin says:

      sama. hanya saja yang unggulan dan atlet harus mempunyai keahlian khusus di bidangnya. infolengkap silahkan ke ajen korem atau kodam

  • bagas says:

    saya udah daftar di web rekrut tni ad, kenapa user ama passwordny gak keluar,padahal koneksi pake wifi lancar. saya udah daftar 5x sampe gonta ganti email terus,sampe ketik daftar Bintara AD 5x. mohon webnya di perbaikin.

    • ADmin says:

      pembukaan masih bulan agustus. lihat video di atas untuk cara daftar. jika ada kendala silahkan ke ajen terdekat

  • Arya says:

    Assalamualaikum Min mau nanya kalau ijazah paket B apa bisa daftar TAMTAMA dan kalau gigi graham ompong 4 bagian belakang di ganti gigi palsu apa bisa masuk TNI

  • aldhi says:

    beneran admin nilai 49,25 bs masuk … soalnya di web rekrut tni ad minimal 50. saya takutnya gk boleh min. mohon balasnya . terima kasih

    • ADmin says:

      banyak faktor yang mempengaruhi diterima tidaknya. jika ragu2 kembali saja. jika masih ada minat silahkan konsultasi ke ajen korem atau ajen kodam. karena untuk hal administrasi yang tahu lulus tidaknya adalah ajen sebagai panitia tes administrasi.

  • aldhi says:

    maaf mau tanya , untul nilai masul bintara kurang dari 50 , boleh masuk gak yah?? soalnya nilainy 49,25 . mohon di balas . Terima Kasih

  • Nana says:

    ijin bertanya umur terakhir pendaftran kowad berapa ya dan kapan keputusan ada kowad regu;er atau tidak ya ?
    terimakasih…

    • ADmin says:

      untuk umur sama dengan ketentuan lainnya yaitu 22 tahun di hitung saat masuk pendidikan pertama. untuk kowad reguler tunggu informasinya jika ada akan kami informasikan melalui website dan sosial media TNI AD

  • prajna says:

    kira-kira pengumuman selanjutnya untuk pendaftaran kowad jalur umum kapan ya ? mohon infonya , trimakasih

    • ADmin says:

      tunggu informasinya jika ada akan kami informasikan melalui website dan sosial media TNI AD

  • Fahrul says:

    Selamat malam min, saya rencana akan daftar di tamtama tapi raport SD saya hilang apa masih bisa ikut daftar seleksi ?
    Terimakasih banyak

    • ADmin says:

      silahkan berkoordinasi dengan pihak sekolah. dan baiknya silahkan ke ajen korem atau ajen kodam terdekat. nanti akan di jelaskan tentang detail administrasi

  • prajna says:

    mohon ijin bertanya untuk tahun ini pendaftaran kowad jalur umum di buka atau tidak ? jika dibuka pendaftaran mulai dari tanggal berapa ? mohon ijin infonya ?

  • Fajar says:

    Ijin tanya bang. SECABA PK KEAHLIAN KHUSUS(SMK) 2017 Kapan untuk Validasinya? Dengar2 sih juli. Tapi kapan kepastianya? Mohon ijin infonya?

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

REKRUTMEN TNI ANGKATAN DARAT 2018