Kodam V/Brawijaya

Sanksi Pemecatan Bagi Prajurit Yang Terlibat Narkoba

Oleh 17 Feb 2017 Januari 22nd, 2018 No Comments
#TNIAD 

 

Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dipimpin oleh Kasdim 0804/Magetan, Selasa (14/2/2017).

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine terhadap 50 orang anggota terdiri dari 19 Perwira Jajaran Kodim 0804/Magetan, 41 orang anggota, termasuk Koramil jajaran beserta PNS Kodim 0804/Magetan dengan jumlah keseluruhan 200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba Polres Magetan AKP Tri Cahya Budi, Reskrim Polres Magetan Aiptu Heri Susanto, Jajaran Pa Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan, serta Anggota TNI dan PNS Kodim 0804/Magetan.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Koramil 0804/01 Kota Magetan tersebut, Kodim 0804/Magetan juga menghadirkan petugas dari Tim Kesehatan Polres Magetan sebagai tim pemeriksa urine dari masing-masing anggota dan di lokasi pengambilan urine dijaga ketat oleh Proovost Kodim 0804/Magetan serta diawasi langsung Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto didampingi Pasi Intel Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Kiswanto, S.E.

Menurut Kasdim bahwa dimana pemeriksaan urine terhadap anggota ini digelar dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
“Pemeriksaan urine ini merupakan upaya dalam rangka mencegah, mencari, membasmi, dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 0804/Magetan dari narkoba. Adapun sanksi tegas yang akan diterapkan nantinya kepada mereka yang terbukti dalam urusan narkoba dimana pimpinan TNI AD tidak segan memecat secara tidak hormat, karena ini sudah menjadi perhatian dari pimpinan pusat dan harus dilaksanakan di daerah,” jelas Kasdim.

Baca juga:  Babinsa Dan Warga Desa Maibit Laksanakan Karya Bakti

Sementara itu, Pasi Intel 0804/Magetan Kapten Inf Kiswanto mengatakan bahwa dari pemeriksaan terhadap seluruh anggota kali ini hasilnya semua negatif. Namun demikian kedepan pihaknya berencana akan menggelar tes urine dadakan secara berkesinambungan, supaya tidak ada anggota Kodim yang berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram tersebut. “Kami juga meminta dukungan dan peran serta dari masyarakat, agar segera melaporkan jika melihat dan mengetahui ada anggota TNI yang menggunakan narkoba”, pungkas Pasi Intel 0804/Magetan. (Kodim 0804/Magetan)

Berita Terkait

Komentar