Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/Td Kostrad Musnahkan Ribuan Botol Miras

Dibaca: 49 Oleh 28 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/Td selama melaksanakan penugasan operasi telah berhasil mendapatkan sekitar 4.527 botol miras dan 1 Kg ganja senilai lebih dari 500 Juta rupiah.

Miras dan zat terlarang ini diperoleh dari pelaksanaan sweeping darat yang dilaksanakan selama kurang lebih 9 bulan penugasan.Miras yang diperoleh terdiri dari berbagai merk dan jenis.

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/Td melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan. Selain itu juga mengemban tugas teritorial, termasuk diantaranya membantu Polri dan Satuan Komando Kewilayahan dalam memberantas peredaran miras dan narkoba di sektor masing-masing.

Pemusnahan ribuan miras Ini dilaksanakan pada Sabtu (25/2/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Boven Digoel, H.Chaerul Anwar, S.T., Beserta Forkopimda Kabupaten Boven Digoel.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas Yonif Para 330/Td beserta jajarannya. Hal itu disampaikan Satgas Yonif Para 330/Td yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menegakkan Peraturan Daerah tentang larangan mengkonsumsi miras serta menekan peredaran miras di wilayah Boven Digoel.

Baca juga:  Satgas Yonif 413 Kostrad Ajarkan Ilmu Komputer Anak-anak Kampung Skouw Sae

“Saya berharap, program yang telah dilaksanakan oleh Satgas kali ini dapat diteruskan oleh Satgas selanjutnya. Keberadaan Satgas Pamtas ini selalu berganti sesuai periode penugasan yang telah ditentukan,” pungkas Wabup.

Sebelum pelaksanaan pemusnahan ribuan miras ini, kegiatan diawali dengan pelaksanaan Jalan Santai.Kegiatan Jalan Santai bersama masyarakat di sekitar wilayah Asiki, Forkopimda dan personel Satgas. Dimana Wakil Bupati Boven Digoel bertindak sebagai Irup dalam kegiatan ini. Ribuan orang terlihat antusias mengikuti kegiatan Jalan Santai ini. Diantaranya personel Satgas, anggota Polri, pelajar, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar Asiki.

Puncak dari pelaksanaan Jalan Santai ini yaitu pembagian Door Prize kepada seluruh peserta.Door Prize yang dibagikan Ini merupakan hasil kerja sama dari pihak Satgas Yonif Para 330/Td dengan beberapa perusahaan di sekitar wilayah Asiki, Bank BRI, Bank BNI dan Bank Papua.

Mengakhiri kegiatan ini, Dansatgas Pamtas Yonif Para 330/Td Mayor Inf. Kamil Bahren Pasha mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Asiki yang telah mendukung Satgas dalam melaksanakan tugas pokok. Dansatgas berjanji akan menekankan kepada Satgas pengganti nantinya untuk dapat melanjutkan berbagai upaya yang telah dilakukan satuannya.

Baca juga:  Ingin Hidup Rukun Dan Damai, Warga Serahkan Senpi Rakitan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel