TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sehari Bersama TNI Tumbuhkan Semangat Kebangsaan Generasi Muda

By 13 Feb 2017 January 22nd, 2018 Kodam IX/Udayana
5 (2)

 

Korem 161/Wira Sakti melaksanakan kegiatan serbuan teritorial bertajuk “Sehari Bersama TNI atau Sehati”, dilaksanakan di Markas Korem 161/Wira Sakti, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (11/02/2017).

Kegiatan ini merupakan program Kodam IX/Udayana dari Staf Teritorial Kodam yang dilaksanakan di seluruh jajaran, termasuk di Korem 161/Wira Sakti dengan sasaran siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini melibatkan 218 siswa-siswi berasal dari 3 (tiga) Sekolah Menengah Atas di wilayah Kota Kupang antara lain, SMA Negeri 3 Kupang, SMA Negeri 5 Kupang dan SMA Negeri 7 Kupang dengan materi wawasan kebangsaan yang dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang nasionalisme, patriotisme, bela negara serta menanamkan sikap cinta tanah air. “Penting sekali menumbuhkan semangat kebangsaan kepada generasi muda agar memahami jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia yang berbhinneka dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

Danrem mengungkapkan, bangsa Indonesia yang hidup dalam kebhinnekaan yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, golongan, adat istiadat dan budaya dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila yang membutuhkan sikap saling menghormati, menghargai dan toleransi. ‘Perlu ditumbuhkan sikap disiplin sedini mungkin bagi generasi muda karena semua keberhasilan dan kesuksesan diawali dengan adanya sikap disiplin,”ungkapnya.

“Semua pemimpin yang berhasil dikarenakan memiliki disiplin yang baik, disamping kemampuan-kemampuan lainnya. Generasi muda adalah calon-calon pemimpin yang nantinya akan menggantikan generasi saat ini, maka siapkan diri mulai dari saat ini sehingga pada saatnya siap menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini,”tutur Bgirjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Danrem mencontohkan, saat ini semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa selalu berkomunikasi menggunakan hand phone dan semua mengenal media sosial. “Sejatinya kemajuan teknologi ini harusnya dapat dimanfaatkan secara bijak dan positif,” pesan Danrem kepada para Sahabat Sehati sebutan bagi peserta program Sehati.

Danrem mengharapkan, kegiatan ini mempererat ikatan persaudaraan antara peserta dengan Tentara Nasional Indonesia. “Kita ingin menularkan beberapa nilai-nilai yang diyakini akan sangat berguna bagi seluruh peserta dalam menempuh kehidupan dalam profesi dan peran apapun. Generasi yang akan melanjutkan dan memperjuangkan kejayaan Indonesia yang sangat kita cintai bersama,”pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sehari Bersama TNI Tumbuhkan Semangat Kebangsaan Generasi Muda