TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SEMARAK, PEJABAT KODAM WIRABUANA BERLARI SAMBIL GENDONG ISTERINYA.

By 11 Feb 2017 January 22nd, 2018 Kodam XIV Hassanudin
IMG_20170211_142121-660×330

Cuaca Makassar pagi itu tampak terang dengan sedikit hiasan awan tebal. Kondisi tersebut mendukung humanisme yang dibangun Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB beserta ibu Bella Agus SB kepada para prajurit Kodam VII/Wrb dan keluarganyanya. Melalui perlombaan-perlombaan dalam bentuk games ataupun juga olahraga ringan dengan melibatkan tim yang terdiri oleh sepasang suami-istri, Kodam Wirabuana mencoba memperekat hubungan kekeluargaan, sebaliknya mencegah terjadinya keretakan dalam suatu rumah tangga para prajurit. Seperti pada hari ini (11/02) dilapangan Sepak Bola Makodam Wirabuana terlihat berbagai kegiatan yang melibatkan para pejabat Kodam Wirabuana beserta isteri.

Beberapa pertandingan dalam wujud olahraga dan games tersebut diikuti oleh semua peserta Rapat Pimpinan yang telah berlangsung sehari sebelumnya beserta para istri (Persit). Diantaranya ada senam aerobik, sepak bola eksekutif, bola voly, tenis meja, tenis, balap lari gendong suami-istri estafet, lari estafet memasukkan bola pingpong di ember, volly balon air dan lainnya. Dari sekian banyak lomba permainan maupun olahraga tersebut, balap lari gendong suami-istri dan volly balon air paling menarik perhatian. Penonton dan suporter pun ramai memberikan dukungan dan aplaus. Lari dengan jarak 25 meter bolak balik dengan menggendong istri dipunggung dengan ikatan sarung tersebut memang unik dan lucu sekaligus romantis. Kedekatan suami dan istri serasa kembali semasa pacaran dahulu. Suasana tampak begitu indah.

Lomba lari gendong istri tersebut dimenangi oleh Dandim 1410/Blkb Letkol Arm Sutikno dan Dandim 1411/Bantaeng Letkol Inf Sandy. Sedangkan lomba lari memasukkan bola pingpong secara estafet dimenangkan oleh kelompok Asintel Kasdam Kolonel Inf Toyib Anwari. Dan volly balon air dimenangkan oleh kelompok Danrem 143/Ho Kol Inf Andi Perdana Kahar, SH.

Kegiatan pagi itu semakin syahdu dengan iringan musik dari Ajendam Wirabuana, beberapa peserta pun menyumbang menyanyikan lagu. Hadir dalam acara tersebut Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB. beserta ibu Bella Agus, Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi serta para Danrem, Danrindam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan para Dansat beserta para persit yang mendampingi di jajaran Kodam VII/Wirabuana.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SEMARAK, PEJABAT KODAM WIRABUANA BERLARI SAMBIL GENDONG ISTERINYA.