TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Senangnya Anak-Anak Panti Asuhan Dekat Dengan Prajurit TNI

By 23 Feb 2017 17:15Kodam V/Brawijaya
bra4b

Ratusan anak-anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Tat Twam Asi, Yayasan Miftahul Fallah dan Yayasan LKSA Wiliam Booth memenuhi Aula Makorem 163/Wira Satya, Kota Denpasar, Bali, Selasa (21/2/2017).

Kedatangan anak-anak dari ketiga yayasan tersebut, dalam rangka mengikuti acara Anjangsana Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa menyambut HUT ke- 56 Korem 163/Wira Satya.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa mengatakan, kegiatan kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana selama ini prajurit TNI yang mengunjungi panti asuhan, tetapi sekarang giliran anak-anak panti asuhan yang diundang. “Kita sengaja mengundang anak-anak panti asuhan agar bisa mengenal lebih dekat dengan TNI,”ujarnya.

“Kita berharap anak-anak semakin rajin belajar dan lebih semangat dalam meraih cita-cita. Disamping itu, anak-anak panti asuhan agar selalu memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani, serta berperilaku positif dalam pergaulan,”ungkap Danrem.

Danrem menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, jangan pernah menyerah meraih mimpi, tetapi berjuang dan belajarlah dengan tekun untuk menggapainya. “Jauhkanlah diri dari sifat-sifat dengki dan gunakan waktu sebaik-baiknya dengan mengisi hal-hal positif,” lanjutnya.

Keceriaan anak-anak panti asuhan begitu terasa saat Danrem mengajak mereka meniup lilin serta memotong kue ulang tahun ke-56 Korem 163/Wira Satya. Selain itu, dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang sebesar Rp. 5 juta serta paket sembako untuk masing-masing yayasan. (Penrem 163/Wira Satya).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Senangnya Anak-Anak Panti Asuhan Dekat Dengan Prajurit TNI