TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Senangnya Mbah Bari, Rumahnya Direhap TNI

By 26 Feb 2017 18:29Kodam V/Brawijaya
IMG-20170226-WA0041

Dipimpin Danramil Kapten Inf Rabunondo, Koramil 0806/01 Trenggalek bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki rumah Mbah Bari ( 80 tahun), yang roboh akibat diterjang hujan dan angin kencang, di Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek, Sabtu, (25/2/2017).

Peristiwa robohnya rumah Mbah Bari, terjadi sekitar pukul 13.00 WIB akibat terjangan hujan dan angin kencang. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Padahal, pada waktu kejadian Mbah Bari sedang berada di dalam rumah.

Selama ini, Mbah Bari hanya tinggal sendirian di rumah yang kondisi bangunannya sudah tidak layak huni.

Mbah Bari menceritakan, saat itu dia sedang tiduran lalu ada suara seperti sesuatu yang retak dan berbunyi keras. “Saya sangat ketakutan sekali karena bunyi suaranya sangat keras, “tuturnya.

“Saya sembunyi dibawah kolong tempat tidur sambil berharap ada tetangga yang membantu,” ujar Mbah Bari.

M Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek meninjau langsung karya bakti yang dilaksanakan prajurit TNI dibantu warga masyarakat.

Wakil Bupati mengatakan, sebenarnya rumah Mbah Bari akan direhab dalam program bedah rumah oleh TNI dan Pemda Trenggalek, namun sebelum direhap keburu roboh.”Karya bakti ini difokuskan untuk sesegera mungkin menyelesaikan perbaikan rumah Mbah Bari. Kasihan dia sudah hidup sendirian,”ungkapnya.

Untuk sementara Mbah Bari tinggal di rumah tetangganya selama rumahnya dalam perbaikan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Senangnya Mbah Bari, Rumahnya Direhap TNI