Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Senangnya Para Santri, TNI Adakan Pengobatan dan Sunatan Massal Gratis

Dibaca: 25 Oleh 20 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur, Korem 161/Wira Sakti melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan dan sunatan massal gratis kepada para santri.

Kegiatan bakti sosial pengobatan dan sunatan massal gratis ini bertempat, di Pondok Pesantren Hidayattulah, Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (18/2/2017).

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 09.04.01 Kupang Letkol Ckm Effendi Prabowo mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan dan sunatan massal gratis ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Korem 161/Wira Sakti. ”Kita ingin memberikan pelayanan kesehatan anak-anak santri. Inilah bukti kepedulian jajaran Korem 161/WS kepada masyarakat khususnya kalangan pelajar, “ujarnya.

Dandenkesyah menyampaikan, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan optimal, Denkesyah menurunkan sejumlah tim medis, mulai dari dokter, perawat baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil untuk memberi pengobatan kepada para santri. “Ada sekitar 172 santri baik laki-laki maupun perempuan yang memeriksakan kesehatannya,”ungkapnya.

Baca juga:  Presiden Kunker ke Pura Agung Besakih dan TPST Kesiman, Pangdam Yakinkan Pam VVIP Berjalan Aman

Sementara Pengasuh Pondok Pesantern Hidayattulah Ustadz Usman Mamang, S.sos., mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI khususnya Korem 161/Wira Sakti yang sudah memberikan pelayanan pengobatan dan sunatan masal gratis ini. “Semoga Korem 161/Wira Sakti dan jajaran senantiasa diberikan kejayaaan serta dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,”tuturnya.

“Kegiatan Baksos ini sungguh luar biasa manfaatnya bagi para santri. Mereka begitu senang berkat pengobatan dan sunatan massal gratis dari TNI, khususnya jajaran Korem 161/WS,” sambungnya.

Dalam pemeriksaan ini ada sejumlah keluhan penyakit yang dialami para santri, mulai dari yang ringan seperti batuk, pilek, gangguan Saluran Pernafasan Atas (ISPA) sampai pada Anemia.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel