TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SMA Terpadu Krida Nusantara Termotivasi Menjadi Prajurit TNI

By 25 Feb 2017 13:02AKMIL
WhatsApp Image 2017-02-25 at 10.00.44

Para siswa kelas XI SMA Terpadu Krida Nusantara Cibiru Bandung berkunjung ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/2/ 2017).

Rombongan yang berjumlah 209 orang siswa itu terdiri dari, 53 siswi putri dan 156 siswa putra didampingi 22 orang pengasuh yang dipimpin oleh Rosadi Tur Jamil.S.Pd.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Badan Pengawas Yayasan Krida Nusantara (BPYKN) Hj. Nori Chandrawati, S.H bersama Kepala Sekolah SMA Terpadu Krida Nusantara, Encang Iskandar. M.Pd., dan beberapa Staf. Kegiatan Study Tour ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 20-24 Februari 2017 lalu.

Kedatangan SMA Terpadu Krida Nusantara ke Akademi Militer merupakan serangkaian kunjungan ke Lembaga Pendidikan Kedinasan TNI (Akmil, AAL dan AAU) dan Lembaga Pendidikan Kedinasan Polri (Akpol).

Setibanya di Ksatrian Akmil, rombongan siswa SMA Terpadu Krida Nusantara bermalam di Mess Serayu dan Mess Progo Akmil. Pagi harinya, para siswa melaksanakan kegiatan olahraga di lapangan Sapta Marga dilanjutkan naik gunung Tidar, kemudian mengunjungi Museum Taruna Abdul Djalil dan Museum Paviliyun 5 (Museum SBY).

Selama melaksankan kegiatan di Ksatrian Akmil, para siswa didampingi oleh para Taruna Akademi militer Alumni SMA Terpadu Krida Nusantara. Saat ini ada 22 orang Alumni SMA Terpadu Krida Nusantara yang mengikuti pendidikan di Akmil, 11 orang Taruna Tingkat II , 4 (empat) orang Taruna Tingkat III dan 7 (tujuh) orang Taruna Tingkat IV.

Ketua Badan Pengawas Yayasan Krida Nusantara (BPYKN) Hj. Nori Chandrawati, S.H mengatakan, kegiatan Study Tour ke Lembaga Pendidikan Kedinasan TNI maupun Polri dimaksudkan untuk menambah wawasan dan menanamkan rasa bangga serta kesadaran bela negara kepada para siswa. “Para siswa mendapatkan penjelasan mengenai sistem recruitment dan gambaran mengenai pola pendidikan di Akmil ini. Saya berharap dengan kunjungan ini para siswa termotivasi, jika ingin bergabung menjadi Taruna maupun Taruni Akmil,” katanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan PORAD Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMA Terpadu Krida Nusantara Termotivasi Menjadi Prajurit TNI