TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tampilkan Dirimu Sebagai Orang Terpelajar

By 16 Feb 2017 13:17Kodam V/Brawijaya
WhatsApp Image 2017-02-16 at 09.19.34

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0818 Malang-Batu Mayor Inf Bambang memberi ceramah Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam Jambore Nasional Pandu 1 Hidayahtullah, bertempat di Taman Wisata Coban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Rabu (15/2/2017).

Kegiatan ceramah wawasan kebangsaan ini diikuti sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Malang.

Dalam ceramahnya, Kepala Staf Kodim 0818 Mayor Inf Bambang menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba, bahaya laten komunis dan radikalisme yang saat ini makin marak dalam kehidupan para pelajar. “Jangan pernah terjerumus dengan pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, karena akan memberikan preseden yang buruk bagi para pelajar dalam pergaulan sehari-hari, “ujarnya.

Kasdim menegaskan, para pelajar harus bisa menampilkan diri sebagai orang yang terpelajar yang memiliki kemauan untuk maju, bekerja keras mengejar cita-cita dan berbuat yang terbaik dalam setiap pergaulan. “Kalian adalah generasi muda bangsa yang kelak akan menggantikan para pemimpin dalam memajukan bangsa Indonesia, “ungkapnya.

Lebih lanjut, Mayor Inf Bambang menekankan, bahwa anak anak pelajar harus bisa menghargai orang tua maupun para Ustadz, karena berkat didikan dan bimbingan merekalah maka para pelajar mengerti budi pekerti dan memperoleh pengetahuan. “Ingatlah selalu orang tua dan gurumu, karena mereka selalu mendoakan dan memberikan yang terbaik bagi dirimu,”tuturnya.

Kasdim berpesan kepada para pelajar untuk selalu belajar dan belajar agar apa yang dicita-citakan, kelak akan tercapai. “Gantungkan cita-citamu setinggi langit dan raihlah mimpimu itu dengan selalu berkerja dan berdoa,”harapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tampilkan Dirimu Sebagai Orang Terpelajar